Sukses


Manajer Oxford United Sudah Punya Angan-Angan di Posisi Mana Marselino Ferdinan Bakal Sering Dimainkan

Bola.com, Jakarta - Manajer Oxford United, Des Buckingham, menganggap bahwa Marselino Ferdinan sebagai satu di antara talenta muda terbaik dari Asia. Ia pun sudah punya angan-angan di mana akan menempatkan winger Timnas Indonesia tersebut.

Oxford United sejauh ini sudah mendatangkan 14 pemain, baik itu permanen maupun pinjaman. Marselino Ferdinan adalah rekrutan ke-13 yang direkrut pada Senin (19/8/2024) waktu setempat.

Kontrak Marselino Ferdinan sebelumnya telah habis bersama KMSK Deinze. Oxford United mengontraknya dengan durasi dua musim.

Mengingat usianya baru 19 tahun (20 tahun pada September 2024), Marselino Ferdinan tidak perlu didaftarkan ke skuad utama Oxford United sesuai regulasi EFL Championship. Sebab, pemain yang karib disapa Marceng itu masuk kategori pemain U-21.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Talenta Terbaik Asia

Des Buckingham mengaku senang bisa memiliki pemain sekaliber Marselino Ferdinan. Ia mengatakan bahwa eks Persebaya Surabaya itu akan masuk skema jangka panjang Oxford United.

"Dia pemain yang menarik dan telah menghabiskan sedikit waktu di Asia, dan laporan dari sana adalah bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang datang," kata Bunckingham dinukil dari Oxfordmail.com.

"Jadi ini adalah kesempatan untuk memilikinya di sini dan melihatnya, dan menjadi bagian dari apa yang kami lakukan," ujarnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Winger Kiri?

Lebih lanjut, Buckingham tampaknya bakal sering memainkan Marselino Ferdinan sebagai winger kiri. Marceng sendiri dominan kaki kiri, maka ia kemungkinan bakal memainkan peran lebih menyisir lapangan dan minim melakukan cutting inside.

"Marselino merupakan pemain sayap kiri yang sangat menarik, dan dia jelas akan kami cermati perkembangannya di sini, bagaimana ia menempatkan diri di skuad," kata Buckingham melanjutkan.

"Buat Marselino jelas merupakan lompatan ke kompetisi ini, dan kita akan melihat bagaimana performanya, tapi saya sangat bersemangat untuk memilikinya di Oxford United."

Sumber: Oxford Mail

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer