Sukses


Daftar Lengkap Skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Seoul Earth on Us Cup 2024: Tanpa Jens Raven dan Welber Jardim

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan bersiap menjalani turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024. Turnamen itu menjadi persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri membawa 30 pemain untuk Seoul Earth on Us Cup 2024. Banyak pemain yang menjadi langganan Timnas kelompok umur masuk ke skuad itu.

Misalnya Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Ikram Algiffari, Riski Afrisal, Arkhan Kaka, dan banyak pemain lain yang baru saja membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 2024.

Seoul Earth on Us Cup 2024 akan digelar di Korea Selatan mulai 28 Agustus hingga 1 September mendatang. Laga-laga turnamen itu bisa disaksikan di Indosiar dan Vidio.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tanpa Raven dan Jardim

Namun, Timnas Indonesia U-20 tidak akan tampil dengan kekuatan penuh di Seoul Earth on Us Cup 2024. Beberapa pemain diaspora tidak bisa dibawa.

Misalnya Jens Raven dan Welber Jardim. Kedua pemain itu masih harus membela klub masing-masing.

Hal itu cukup disayangkan. Sebab, kedua pemain itu memiliki peran penting di Piala AFF U-19 2024.

3 dari 4 halaman

Mengasah Mental

Ketua umum PSSI, Erick Thohir berbicara mengenai Seoul Earth on Us Cup 2024. Erick menyebut turnamen itu akan menjadi ajang untuk mengasah mental skuad Garuda Nusantara.

"Turnamen ini untuk mengasah mental para pemain agar lebih siap saat bertanding di kualifikasi Piala Asia U20 2025 yang digelar di Indonesia September 2024," ujar ketua umum PSSI, Erick Thohir. 

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Seoul Earth On Us Cup 2024

Kiper: Ikram Algiffari, I Wayan Artha Wiguna, Rifky Tofai, Fitrah Maulana Ridwan

Belakang: Mufli Hidayat, Alfharezi Buffon, Rizdjar Subagja, Kadek Arel, Meshaal Hamzah, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Farhan Sopiulloh, Dony Pamungkas, Alexandro Kamuru, Fandi Bagus

Tengah: Figo Dennis, Ji Da Bin, Darel Erlangga, Tony Firmansyah, Arlyansyah Abdulmanan, Mufdi Iskandar, Marselinus Ama Ola, Riski Afrisal

Depan: Arkhan Kaka, Rahmat Syawal, Camara Ousmane Maiket, Muhammad Ragil, Mauori Ananda, Nabil Asyura, Aditya Warman

Pelatih: Indra Sjafri

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer