Sukses


3 Fakta Menarik Pekan Kedua BRI Liga 1 2024 / 2025: Tim Elite Langsung Melejit, Pendatang Baru Dirundung Pilu

Bola.com, Jakarta - Sejumlah fakta menarik tersaji seusai berakhirnya sembilan pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025.

Deretan klub elite mampu mempertahankan performa ciamiknya, sedangkan beberapa peserta justru mengalami nestapa.

Pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025 ditutup dengan duel antara Dewa United dan Persib Bandung yang berakhir imbang dengan skor 2-2 pada Senin (19/8/2024). Duel ini mengakhiri sembilan laga yang tersaji sepanjang pekan ini.

Setidaknya, hanya ada tiga kontestan yang mampu menjaga performanya tetap stabil. Ketiganya memang berstatus sebagai tim elite karena punya koleksi gelar juara di era Liga 1. Mereka pun akhirnya melejit ke papan atas.

Sementara itu, ada banyak klub yang masih berjuang mengakhiri catatan buruknya. Setidaknya ada delapan klub yang tak kunjung mengukir kemenangan, termasuk para pendatang baru musim ini.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tim Elite Melejit

Tiga kontestan elite langsung melejit pada dua pekan awal BRI Liga 1 2024/2025. Ketiga tim yang dimaksud ialah Bali United, Borneo FC, dan PSM Makassar. Mereka sama-sama menyapu bersih dua laga ini dengan kemenangan.

Bali United, yang berstatus sebagai jawara edisi 2019 dan 2021/2022, sukses menggulung Persik Kediri (3-1) dan Semen Padang (2-0). Sementara itu, peraih juara musim reguler 2023/2024, Borneo FC, menumbangkan Semen Padang (3-1) dan Arema FC (2-0).

Adapun PSM Makassar yang menjadi peraih gelar juara edisi 2022/2023 berhasil menggasak Persis Solo (3-0) dan PSBS Biak (2-1). Dengan hasil ini, ketiganya sama-sama mengumpulkan enam poin dan merajai posisi tiga teratas klasemen sementara.

 

3 dari 5 halaman

Kiprah Tim Promosi

Nasib baik tampaknya belum menyambangi tiga klub yang berstatus sebagai tim promosi BRI Liga 1 2024/2025.

Malut United, PSBS Biak, dan Semen Padang sama-sama belum merasakan kemenangan di kasta tertinggi.

Malut United memang bernasib lebih baik ketimbang dua peserta tersebut. Sebab, mereka bisa mengamankan dua poin hasil dari dua hasil imbang melawan Madura United (1-1) dan Persebaya Surabaya (0-0).

Sementara itu, Semen Padang dan PSBS Biak sama-sama menelan dua kekalahan beruntun pada awal musim ini. Hasil tersebut menyeret mereka ke papan bawah klasemen sementara.

4 dari 5 halaman

Belum Raih Kemenangan

Dari seluruh peserta BRI Liga 1 2024/2025, terdapat delapan peserta yang belum merasakan kemenangan hingga pekan kedua ini. Tiga di antaranya berstatus sebagai tim promosi seperti yang telah diulas sebelumnya.

Adapun kontestan lainnya yakni Dewa United yang mengukir dua imbang. Sementara itu, Madura United dan Arema FC kompak menelan satu kali imbang dan satu kekalahan pada awal musim ini.

Dua peserta lainnya yang sama-sama mengalami dua kekalahan ialah Persis Solo dan PSS Sleman. Tim yang disebut terakhir punya ujian yang lebih besar karena mengawali musim dengan catatan minus tiga poin.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer