Sukses


Telat Didaftarkan, Debut Maarten Paes Tertunda! Dipastikan Absen saat Timnas Indonesia Bertandang ke Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia harus tertunda. Awalnya, Paes direncanakan akan dimainkan saat Skuad Garuda bertandang ke markas Arab Saudi dalam laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 5 September mendatang.

Maarten Paes harus bersabar. Sebab, penjaga gawang milik FC Dallas itu terganjal aturan yang dimiliki AFC.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menjelaskan pendaftaran pemain untuk pertandingan pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah ditutup sejak 5 Agustus lalu.

Sementara Maarten Paes baru selesai proses perpindahan federasi dari KNVB menuju PSSI pada 18 Agustus yang lalu.

"AFC mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama pada tanggal 5 Agustus 2024, sementara, kemarin, prosesnya baru selesai 18 Agustus," ungkap Arya lewat kanal Youtube miliknya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Melawan Australia

Namun, Arya Sinulingga meminta masyarakat tidak khawatir. Sebab, Maarten Paes bisa segera diturunkan untuk membela Timnas Indonesia.

Maarten Paes dipastikan bisa didaftarkan saat Timnas Indonesia menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 September mendatang.

"Kita kan lawan Australia tanggal 10 September, berarti batasnya tanggal 3 September. Jadi, Maarten Paes sudah didaftarkan dan sudah bisa main lawan Australia," tandas Arya.

3 dari 3 halaman

Andalkan Ernando?

Absennya Maarten Paes bisa membuka jalan bagi penjaga gawang lain. Ernando Ari terdepan untuk menjadi starter saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Arab Saudi.

Selama ini Ernando Ari memang menjadi andalan di bawah mistar Timnas Indonesia. Kiper berusia 22 tahun itu cukup bisa diandalkan.

Penjaga gawang Timnas Indonesia yang lain seperti Muhammad Adi Satryo, Nadeo Argawinata, atau Muhammad Riyandi juga bisa diberi kesempatan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer