Sukses


Maarten Paes Batal Bela Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi, Netizen: Sudah Takdirnya Debut di GBK

Bola.com, Jakarta - Harapan Maarten Paes dan fans Garuda untuk menyaksikan sang penjaga gawang melakoni debut buat Timnas Indonesia tertunda. Alih-alih bisa dimainkan pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, kiper FC Dallas itu baru akan diturunkan saat menghadapi Australia di Stadion Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, 5 September 2024. Sayang, Maarten Paes tidak bisa diturunkan.

Sebab, Maarten Paes tidak sempat didaftarkan, yang mana deadline pendaftaran adalah pada 5 Agustus. Sementara, proses eligibility sang kiper baru rampung pada 18 Agustus 2024.

"AFC mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama pada tanggal 5 Agustus 2024, sementara, kemarin, prosesnya baru selesai 18 Agustus," ungkap anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Bisa Tampil Melawan Australia

Namun, menurut Arya, para pencinta sepak bola Indonesia tak perlu cemas. Paes bisa dimainkan pada laga berikutnya, kontra Australia. Laga ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 10 September mendatang.

"Peraturan AFC berikutnya, untuk match kedua sampai match kesepuluh, pendaftaran pemain tujuh hari sebelum pertandingan," ungkap Arya.

"Kita kan lawan Australia tanggal 10 September, berarti batasnya tanggal 3 September. Jadi, Maarten Paes sudah didaftarkan dan sudah bisa main lawan Australia," katanya lagi.

Kabar ini membuat fans Timnas Indonesia di jagat media sosial mengutarakan pendapat yang beragam. Sebagian dari mereka berharap banyak pada Ernando Ari, yang lainnya bersyukur bisa menyaksikan Maarten Paes debut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

3 dari 9 halaman

Takdir Debut di GBK

4 dari 9 halaman

Berharap Debut Melawan Arab Saudi

5 dari 9 halaman

Sudah Menunggu Lama

6 dari 9 halaman

Let's Go!

7 dari 9 halaman

Berharap Nando Kerasukan Paes

8 dari 9 halaman

Percaya Nando!

9 dari 9 halaman

Tenang Aja

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer