Sukses


Prediksi Komposisi Kiper Timnas Indonesia Vs Arab Saudi Tanpa Kehadiran Maarten Paes

Bola.com, Jakarta - Maarten Paes dipastikan gagal tampil membela Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi dalam laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 5 September mendatang.

Hal itu dikonfirmasi oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. Arya menyebut pendaftaran pemain untuk laga melawan Arab Saudi sudah ditutup pada 5 Agustus lalu.

"AFC mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama pada tanggal 5 Agustus 2024, sementara, kemarin, prosesnya baru selesai 18 Agustus," ungkap Arya lewat kanal Youtube miliknya.

Bola.com mencoba memperkirakan komposisi penjaga gawang Timnas Indonesia saat melawan Timnas Arab Saudi. Bagaimana kira-kira komposisinya?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Opsi Utama

Ernando Ari diperkirakan akan diandalkan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia saat bertandang ke markas Arab Saudi pada 5 September mendatang.

Selama ini Ernando Ari memang menjadi kiper utama Timnas Indonesia. Kiper berusia 22 tahun ini sudah berpengalaman berlaga di ajang-ajang level internasional.

Ernando Ari adalah kiper utama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Ernando juga menjadi andalan utama di bawah mistar di Piala Asia U-23 2024.

3 dari 3 halaman

Kompetisi Menarik

Sementara itu akan terjadi kompetisi yang menarik untuk mendapatkan posisi kiper kedua dan ketiga Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi.

Ada beberapa nama yang potensial mengisi posisi itu. Dua nama paling berpeluang adalah Nadeo Argawinata dan Muhammad Adi Satryo.

Keduanya sudah terbiasa keluar dan masuk Timnas Indonesia. Penampilan mereka di level klub juga cukup baik.

Nama kiper lain seperti Muhammad Riyandi juga cukup berpeluang menjadi deputi Ernando Ari di Timnas Indonesia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer