Sukses


Jelang Uji Coba Timnas Indonesia U-17 Kontra India, Nova Arianto Lontarkan Pujian untuk Nasionalisme Mathew Baker

Bola.com, Denpasar - Timnas Indonesia U-17 akan menjalani laga uji coba melawan India U-17 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (25/8/2024). Jelang laga itu, pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, melontarkan pujian untuk pemainnya, Mathew Baker, yang tetap memilih untuk bermain bersama Tim Garuda Muda.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, baru saja mencoret tiga pemain, yaitu Faril Afdarul Yadi dari PPLP Aceh, Dendry Muharman dari PSDS Deli Serdang, dan Atletico Artha Gading dari Pandawa Football Academy (PFA) Sidoarjo.

Kini tersisa 32 pemain di tim asuhan Nova Arianto jelang pertandingan melawan India U-17 pada akhir pekan nanti. Selain itu beberapa pemain diaspora Timnas Indonesia U-17 sudah tiba, seperti Mathew Baker.

Nova Arianto pun melontarkan pujian untuk Mathew Baker, terutama untuk nasionalismenya yang tinggi terhadap Indonesia setelah sempat dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Australia U-17 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait pada 19-27 Oktober 2024.

"Sebelumnya memang berita pemanggilan Baker ke Timnas Australia U-17 cukup mengejutkan bagi saya. Namun, saya bersyukur karena dia memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," ujar Nova Arianto tentang Mathew Baker.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangga dengan Timnas Indonesia

Tanpa bermaksud mengesampingkan pemain lain, Nova Arianto mengatakan Mathew Baker, dengan nasionalismenya yang tinggi, bisa dianggap sebagai salah satu pemain penting di skuad Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Bagi saya, ini adalah hal yang luar biasa. Bagaimana anak seusianya memilih Indonesia meskipun di belakangnya ada nama besar Timnas Australia," ujar Nova Arianto.

"Pastinya saya menganggap dia bangga dengan Timnas Indonesia. Bukan hanya Baker, tetapi juga pemain lain seperti Aidan dan Lucas Lee yang juga memiliki rasa nasionalisme terhadap Timnas Indonesia yang tinggi," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Senang Bisa Bergabung Lagi

Sebelumnya, Mathew Baker, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, mengaku sangat antusias kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-17.

"Saya senang bergabung kembali dengan tim, bersama teman-teman yang lain juga. Selalu antusias bisa kembali dalam lingkungan yang bagus ini. Saya sangat bersemangat dan gembira bisa berprogres positif bersama rekan satu tim," ujar Baker.

Mathew Baker berharap bisa membawa Timnas Indonesia U-17 lolos ke Piala Asia U-17 2025 sebagai juara Grup G.

"Kemudian kami bisa bermain di Piala Dunia U-17 tahun depan. Terdekat adalah bisa mencuri kemenangan saat kami dua kali berhadapan dengan India dalam laga uji coba," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Pembagian Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer