Sukses


Exco PSSI Beri Bocoran Pemain Keturunan Baru yang Akan Segera Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Jumlah pemain keturunan yang akan dinaturalisasi semakin bertambah. Hal itu diungkapkan anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Arya Sinulingga menyebut sang pemain tengah menjalani proses naturalisasi. Namun, Arya enggan mengungkapkan sosok pemain tersebut.

Arya Sinulingga enggan mengungkapkan nama pemain keturunan yang dimaksud, sampai dokumen yang diperlukan selesai disiapkan.

"Apakah ada dalam proses naturalisasi ini, ada sih tapi seperti biasa tidak akan kami beri tahu, tidak akan koar-koar. Pokoknya ada lah, dokumennya lagi kami siapkan," kata Arya Sinulingga dari kanal Youtube-nya, Rabu (21/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Segera ke Indonesia

Menurut Arya Sinulingga, calon pemain naturalisasi itu akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat. Sang pemain harus menjalani serangkaian proses sebelum mendapatkan paspor Indonesia.

Selain itu, calon pemain naturalisasi itu juga akan menjalani sidang di DPRI RI dan juga menjalani sumpah janji setia di Kemenkumham RI.

"Masalahnya adalah dalam proses ini, tidak bisa begitu saja sekarang diproses. Mereka harus ke Indonesia dulu melalui prosesnya, administrasi, dan sebagainya," jelas Arya Sinulingga.

3 dari 3 halaman

Siapa Ya?

Beberapa nama sebelumnya sempat santer diisukan untuk segera menjalani proses naturalisasi. Misalnya striker keturunan Indonesia yang saat ini memperkuat FC Utrecht, Ole Romeny.

Kevin Diks juga sempat disebut tertarik untuk menjadi WNI. Bek kanan satu ini masih bermain di Denmark bersama FC Copenhagen.

Kemudian ada Emil Audero Mulyadi. Eks kiper Inter Milan dan Juventus itu beberapa waktu lalu sempat bertemu dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir. 

 

Video Populer

Foto Populer