Sukses


Mewah! Timnas Indonesia Pakai Pesawat Khusus di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan segera menjalani laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga pertama Tim Garuda akan terjadi di kandang Arab Saudi pada 5 September 2024.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyebut Timnas Indonesia akan menggunakan pesawat khusus. Terutama saat mereka menjalani perjalanan pulang dari Arab Saudi menuju Tanah Air.

Sebab, Timnas Indonesia dihadapkan dengan jadwal padat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada 10 September 2024, tim asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Australia di Jakarta.

"Karena waktunya mepet kemarin, Shin Tae-yong meminta ada jadwal dan pesawat khusus yang membawa pemain kita dari Arab Saudi ke Indonesia. Agar mereka punya waktu istirahat," kata Arya Sinulingga melalui kanal Youtube miliknya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Garuda Indonesia

Menurut Arya Sinulingga, PSSI telah berkomunikasi dengan Garuda Indonesia. Arya berharap segera ada jadwal dan pesawat yang bisa disepakati untuk dipakai oleh skuad Timnas Indonesia.

"Tadi malam kami sudah rapat dengan pihak Garuda, jadwalnya akan disesuaikan maka mudah-mudahan diterima oleh tim," ungkap Arya Sinulingga.

Timnas Indonesia memang memerlukan kenyamanan, terutama saat mereka menjalani perjalanan jauh. Tujuannya jelas untuk menjaga kebugaran para pemain.

3 dari 3 halaman

Langsung Pulang

Lebih lanjut, Arya Sinulingga menyebut skuad Timnas Indonesia akan langsung pulang ke Tanah Air begitu  selesai menjalani laga melawan Arab Saudi di Jeddah.

"Setelah mereka bermain jam 10 malam dari Arab Saudi selesai jam 12 malam, mungkin jam 3 atau empat pagi mereka akan langsung ke Jakarta dan akan terbang langsung ke Jakarta," katanya.

"Agar mereka punya waktu istirahat lebih panjang dan saat bermain lebih tenang," tandas Arya Sinulingga.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer