Sukses


Ramadhan Sananta Kembali Dipanggil STY, Pelatih Persis Optimistis Pemainnya Bakal Cetak Gol untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, merasa optimistis dengan Ramadhan Sananta yang kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya, Sananta sempat absen ketika Timnas Indonesia menghadapi dua pertandingan tersisa Grup F melawan Irak dan Filipina pada Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Padahal, sang pemain sempat tampil baik ketika menghadapi Vietnam. Meskipun hanya mendapatkan kesempatan bermain singkat, dia sukses menyumbang satu gol ketika skuad Garuda unggul 3-0 di markas The Golden Star.

Kini, striker berusia 21 tahun itu akan kembali memenuhi panggilan dari Shin Tae-yong. Ramadhan Sananta menjadi satu-satunya pemain Persis yang bakal membantu Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bersiap Tanpa Sananta

Ramadhan Sananta memang masih bisa memperkuat Persis Solo saat bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025. Duel yang berlangsung Sabtu (24/8/2024) itu, menjadi laga terakhirnya sebelum mengikuti pemusatan latihan (TC).

Namun, Persis juga harus bersiap-siap tanpa kehadiran Sananta dalam sesi latihan yang berlangsung selama jeda internasional ini. Dalam periode ini, agenda FIFA Matchday berlangsung mulai 2-10 September 2024.

“Ya, ini sangat bagus. Ramadhan Sananta kembali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Kami akan melakukan persiapan tanpa dia,” ujar Milomir Seslija kepada awak media, Rabu (21/8/2024).

 

3 dari 4 halaman

Fisiknya Digembleng

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu menjelaskan, pemanggilan ini merupakan kabar gembira bagi Sananta. Dia juga merasa senang pemainnya itu kembali mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong.

Salah satu aspek positif yang bisa dinantikan dari pemanggilan ini ialah materi latihan ekstra berat guna mendongkrak kebugaran pemain. Harapannya, Sananta bisa pulang dengan kondisi yang lebih baik.

“Namun, ini tetap kabar yang bagus. Sananta bakal siap untuk pemanggilan ini. Tim pelatih Timnas Indonesia juga bakal menggemblengnya dengan latihan fisik,” ujar Milo.

 

4 dari 4 halaman

Bisa Cetak Gol

Pelatih berusia 60 tahun itu berharap, Sananta bisa kembali berkontribusi untuk bangsa dan negaranya. Apalagi, bekas striker PSM Makassar itu punya rekam jejak yang positif bersama skuad Merah Putih.

Setelah menjalani berbagai latihan bersama Persis, Sananta diharapkan bisa memaksimalkannya bersama Timnas. Milo pun optimistis top scorer Piala Presiden 2024 itu sanggup mencetak gol untuk skuad Garuda.

“Saya harap, dengan apa yang telah pelajari bersama Persis Solo ini, Sananta bisa mencetak beberapa gol untuk Timnas Indonesia. Saya percaya dengan hal tersebut,” ucapnya.

Video Populer

Foto Populer