Sukses


BRI Liga 1: Ternyata Para Pemain Persija Kepanasan saat Berlaga di JIS

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mendapatkan keuntungan di BRI Liga 1 2024/2025. Macan Kemayoran akhirnya bisa berkandang di Jakarta International Stadium (JIS).

Namun, ada tantangan tersendiri yang dihadapi Persija Jakarta meski bermain di JIS. Para penggawa Macan Kemayoran merasa kepanasan saat berlaga di stadion itu.

Hal itu dialami Persija Jakarta saat menjamu Barito Putera dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025. Meski saat itu Gustavo Almeida dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan 3-0.

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena mengakui hal itu. Ia bahkan merasakan hawa panas begitu memasuki JIS.

"Ya, saya merasakannya juga itu. Ketika saya memasuki lapangan, saya sama sekali tidak merasakan angin. Cuaca panas dan lembab di atas lapangan," ujar Carlos Pena.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Adaptasi

Namun, Carlos Pena tidak terlalu khawatir dengan kondisi panas dan lembab di JIS. Sebab, stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu adalah kandang mereka.

Para pemain Persija Jakarta pun bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi di JIS. Mereka juga bersemangat karena bisa didukung pendukung sendiri di Jakarta.

"Tetapi, beruntungnya JIS ini adalah kandang kami. Jadi, setidaknya kami sudah bisa menyesuaikan diri dengan situasi lapangan saat melawan Persis Solo," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Menjamu Persis

Persija Jakarta akan kembali ke JIS akhir pekan nanti. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan akan menjamu Persis Solo.

Pertandingan itu akan digelar di JIS pada Sabtu (24/8/2024) malam WIB. Laga itu dapat disaksikan secara langsung di Indosiar dan Vidio.

Persija Jakarta sejauh ini sudah dua kali berlaga di BRI Liga 1 2024/2025. Mereka menang sekali dan sekali meraih hasil imbang. 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer