Sukses


Media Lokal Blackpool Cemas Elkan Baggott Dipanggil Timnas Indonesia: Bisa Berdampak Besar

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris, termasuk kasta ketiga alias League One, baru saja dimulai. Namun Blackpool FC dan tim-tim lainnya sudah dipusingkan dengan agenda jeda internasional yang punya dampak besar.

Media Blackpool, BlackpoolGazette, melaporkan bahwa Blackpool FC menghadapi masalah runyam mendekati jeda internasional. Mereka cemas beberapa nama seperti Elkan Baggott dipanggil ke tim nasional.

Seperti diketahui, pada periode September nanti akan ada sejumlah agenda pertandingan internasional. Blackpool FC terancam kehilangan beberapa nama penting di skuadnya.

Perlu diketahui juga, League One tidak menghentikan kompetisi saat jeda internasional, berbeda dengan EFL Championship (kasta kedua) dan Premier League (kasta pertama) yang menyetop total liga lantaran bentrok dengan agenda FIFA.

"Meskipun hanya Premier League dan EFL Championship yang memiliki break selama ini di Inggris, pertandingan League One juga dapat terpengaruh jika klub memiliki tiga atau lebih pemain yang dipanggil dalam skuad mereka," bunyi laporan BlackpoolGazette mengenai dampak besar jika Elkan Baggott dan kolega dipanggil ke timnas.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penyesuaian

Kendati begitu, EFL selaku operator kompetisi League One melakukan sejumlah penyesuaian. Musim lalu, beberapa pertandingan ditunda karena banyak klub yang kehilangan pemainnya yang dipanggil ke skuad timnas masing-masing.

Musim ini, EFL sudah ketuk palu bahwa laga Stockport County melawan Reading pada 7 September 2024 ditunda karena jeda internasional. Banyak pemain Reading ternyata dipanggil ke skuad timnas masing-masing.

"Pada pekan yang sama, Blackpool akan menghadapi Huddersfield Town di John Smith's Stadium. Kedua klub kemungkinan kehilangan banyak pemain karena jeda internasional," tulis BlackpoolGazette.

 

3 dari 3 halaman

Menanti Update

Selain Elkan Baggott, Blackpool terancam kehilangan tiga pemain lainnya. Mereka adalah Rob Apter, Dom Ballard, dan Zac Ashworth.

BlackpoolGazette melaporkan, ada kecemasan dari kubu Blackpool FC jika Elkan Baggott dan rekan-rekannya dipanggil ke tim nasional selama jeda internasional.

"Pemain pinjaman Ipswich Town Elkan Baggott telah mewakili tim nasional Indonesia sebanyak 22 kali sejak melakukan debutnya pada tahun 2021."

"Pemain berusia 21 tahun itu memang tampil di Piala Asia awal tahun ini, tetapi tidak dipanggil untuk internasional saat dipinjamkan ke Bristol Rovers di paruh kedua musim lalu."

"Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia di kualifikasi Piala Dunia bulan depan, tetapi tidak diketahui apakah Baggott akan dimasukkan."

Sumber: Blackpoolgazette.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer