Sukses


Kiper PSS Sleman Alan Bernardon Tampil Menyala di Tengah Keterpurukan Tim Raih Kemenangan di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta PSS Sleman belum beranjak dari dasar klasemen BRI Liga 1 2024/2025. Selain karena hukuman minus tiga poin, klub berjulukan Super Elang Jawa itu juga gagal meraih kemenangan dalam dua laga yang dijalani.

Tim Elang Jawa kini berada di posisi ke-18 dengan minus tiga angka. Mereka masih kesulitan mendulang poin setelah keok 0-1 dari Persebaya Surabaya (11/8/2024) dan dihajar Persik Kediri dua gol tanpa balas (19/8/2024).

Meski tampil kepayahan di dua pertandingan awal, kredit khusus layak diberikan kepada penjaga gawang PSS Sleman, Alan Bernardon. Kiper asal Brasil itu tampil apik dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Pada matchday pertama, Alan Bernardon berhasil melakukan delapan saves. Unggul dari Adi Satryo (PSIS Semarang), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Muhamad Riyandi (Persis Solo), dan Sonny Stevens (Dewa United) yang sama-sama mengepak empat penyelamatan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Makin Menyala

Sementara pada pekan kedua, performa kiper berusia 30 tahun itu makin menyala. Alan Bernardon sukses membuat 12 penyelamatan meski timnya tumbang di kandang sendiri.

Diikuti kiper Borneo FC Nadeo Argawinata (9 saves), Igor Rodrigues (Persita Tangerang/7 saves), Teja Paku Alam (Persib Bandung/6 saves), Lucas Frigeri (Arema FC/6 saves).

Alan Bernardon bersyukur bisa membantu tim terhindar dari kebobolan lebih banyak. Sejak kedatangannya, kiper kelahiran 22 Juni 1994 itu memang bertekad memberikan kontribusi lebih buat Laskar Sembada. Dia pun berharap, PSS Sleman bisa bangkit di pertandingan selanjutnya.

"Jadi tim tetap bersama dengan tim pelatih dan kami akan evaluasi untuk away ke Jakarta agar bisa dapat hasil yang maksimal," ujar Alan Bernardon.

 

3 dari 5 halaman

Benahi Komunikasi

BRI Liga 1 2024/2025 menjadi musim perdana Alan Bernardon berkarier ke luar negeri. Sebelum hengkang ke Indonesia, di tercatat hanya bermain di kompetisi domestik Brasil. Nah, demi memperlancar komunikasi dengan rekan setim, kiper jangkung berpostur 201 cm itu mengaku mulai belajar bahasa Indonesia.

"Saya coba setiap hari belajar bahasa, supaya bisa berkomunikasi dengan pemain lokal, kalau sama yang lain seperti Cleberson kan kami memang satu bahasa portugis," kata Alan Bernardon.

"Kami coba komunikasi dengan pemain dibelakang, sinkronisasi lini belakang juga supaya di pertandingan ke depan komunikasi berjalan baik apa yang diinstruksikan pelatih," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Tantang Semen Padang

Pada laga selanjutnya, PSS Sleman dijadwalkan menghadapi tim promosi Semen Padang. Duel kedua tim berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) sore WIB.

Pertandingan ini diprediksi berjalan sengit dan ketat. Kedua kesebelasan bakal saling sikut demi memetik tiga poin perdana di Liga 1 musim ini. Pada dua laga sebelumnya, Semen Padang juga gagal meraih kemenangan dan kini tercecer di peringkat ke-16 dengan nol poin.

5 dari 5 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer