Sukses


PSIM Punya 3 Anak Asuh Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19, Otw Liga 1 Nih?

Bola.com, Yogyakarta - Komposisi skuad PSIM Yogyakarta dipastikan lengkap. Kub berjulukan Laskar Mataram itu akan berkekuatan 28 pemain di Liga 2 2024/2025.

PSIM saat ini sudah mengantongi 26 nama. Untuk melengkapi skuad, manajemen Laskar Mataram bakal mendatangkan dua amunisi tambahan. Hal ini diungkapkan sang manajer, Dyaradzi Aufa Taruna.

Kepada Bola.com, pria yang akrab disapa Razzi itu mengatakan, satu dari pemain anyar yang direkrut merupakan anak asuh Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

"Ada tambahan lagi pemain kami umumkan hari Jumat (23/8/2024). Jadi total sekarang pemain U-21 ada tiga pemain Muhammad Fariz, Arlyansyah Abdulmanan dan Figo Dennis," ujar Razzi, Kamis (22/8/2024) pagi.

"Rencana Jumat itu ada dua pemain U-21 lagi. Bocoran salah satunya sekarang di Timnas juga. Dengan tambahan dua lagi artinya kami sudah melengkapi regulasi pemain U-21, nah tiga di antaranya itu sekarang ada di Timnas asuhan coach Indra Sjafri," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3 Pemain dari Skuad Timnas Indonesia U-19

Hadirnya satu pemain yang identitasnya masih dirahasiakan tersebut, maka PSIM Yogyakarta akan dihuni tiga pemain muda berlabel Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, Laskar Mataram lebih dulu meminjam duo Persija Jakarta: Arlyansyah Abdulmanan dan Figo Dennis.

Arlyansyah dan Figo kini tengah bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Pemusatan latihan berlangsung sejak 19 Agustus hingga 2 September mendatang.

Di sana mereka bakal mengikuti turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul Mokdong Stadium, Seoul bersama tuan rumah, Timnas Argentina U-20, dan Timnas Thailand U-20.

Agenda ini sebagai persiapan Garuda Muda menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang bergulir 21 hingga 29 September 2024.

 

3 dari 4 halaman

23 Senior dan 5 Sesuai Regulasi

Arlyansyah dan Figo juga memiliki latar belakang menarik. Keduanya sama-sama jebolan Timnas Indonesia U-19 yang belum lama ini mengantarkan Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-19 2024.

"Jadi total sekarang pemain U-21 itu kan baru ada tiga yakni Muhammad Fariz dari PSS Sleman, Arlyansyah dan Figo. Makanya kami tambah dua lagi," papar Razzi

"Kami umumkan dua pemain baru ini hari Jumat, lalu Sabtu sudah bisa dirilis nomor punggungnya. Total ada 28 pemain untuk Liga 2 musim ini, 23 senior dan yang lima regulasi, kebetulan yang tiga ada di Timnas."

"Arly dan Figo belum bisa gabung sama tim karena ikut pemusatan latihan di Korea Selatan. Tiga pemain baru yang saat ini di Timnas gabung tanggal 4 atau 5 September. Yang pasti tanggal 7 itu mereka sudah kumpul semua," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Siap Tempur

Laskar Mataram tergabung di Grup 2 Liga 2 2024/2025. Mereka akan bersaing melawan Persikas Subang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Persiku Kudus, Persipa Pati, Bhayangkara FC, Nusantara FC, dan Adyaksa Farmel.

Secara keseluruhan, Razzi Taruna menegaskan, PSIM Yogyakarta siap bertarung dalam kompetisi yang rencananya bergulir pada 7 September mendatang itu.

"Pastinya jelang kick-off kami sudah sangat siap, berkaca dari persiapan tim sejak 3 Juli dan sudah kumpul memang dinamikanya macam-macam dari pengumpulan pemain, kami melakukan pemusatan latihan dan uji coba," pungkasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer