Sukses


Jens Raven Jawab Kabar Pemanggilan Timnas Indonesia Senior, Ternyata Punya Ambisi yang Tak Kalah Besar

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-20, Jens Raven, belakangan ini dianggap sebagai salah satu pemain yang layak untuk mendapatkan kesempatan promosi ke Timnas Indonesia senior.

Kesempatan itu tak terlepas dari performa impresif Jens Raven saat membantu Timnas Indonesia U-19 meraih gelar juara Piala AFF U-19 2024. Di kejuaraan ini, performanya memang layak mendapatkan apresiasi.

Sebab, dia menjadi penyumbang gol terbanyak skuad Garuda Nusantara dengan menghasilkan empat gol. Jumlah ini melampaui koleksi dua rekannya, Iqbal Gwijangge dan Kadek Arel, yang sama-sama mengukir tiga gol.

Belakangan ini, dia dinilai publik layak mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior. Apalagi, skuad asuhan Shin Tae-yong akhir-akhir ini masih krisis sosok penyerang tajam yang bisa diandalkan sebagai mesin gol.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jawaban Jens Raven

Soal peluang tersebut, Jens Raven tentu merasa sangat bangga. Sebab, panggilan dari Timnas Indonesia senior bakal menjadi pencapaian baru yang diperolehnya sejak resmi menjadi WNI pada Juni 2024.

“Jika saya mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia di level senior, ini akan mengalahkan semua yang sudah saya alami sejauh ini,” kata Jens Raven dikutip dari media Belanda, Telstar Online.

Apalagi, kata pemain berusia 18 tahun itu, skuad Merah Putih saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan tiket lolos pada babak Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tentunya, ini akan jadi pengalaman yang berharga bagi pemain FC Dordrecht U-21 itu. “Timnas Indonesia saat ini berada pada babak terakhir untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jadi, siapa yang tahu,” ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Punya Ambisi Lain

Terlepas dari peluang tersebut, striker kelahiran 12 Oktober 2005 itu ternyata memiliki ambisi lainnya yang tak kalah besar. Saat ini, dia mengusung target untuk meloloskan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Dunia U-20 2025.

Untuk mewujudkan target itu, Timnas Indonesia U-20 harus melalui proses yang cukup panjang. Yang terdekat, mereka harus bisa mengamankan posisi terbaik pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada September mendatang.

Setelah lolos ke putaran final, mereka wajib mengakhiri perjuangannya pada fase semifinal Piala Asia U-20 2025. Sebab, hanya empat tim teratas di kejuaraan ini yang akan otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

“Tujuan saya yang lain adalah lolos bersama Timnas Indonesia U-20 ke Piala Dunia U-20 2025 yang bakal berlangsung di Chile pada tahun depan,” ujar penyerang yang memiliki postur 189 cm tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer