Sukses


Marselinus Ama Ola, Pemain Serba Bisa dan Bertekad Unjuk Gigi Saat Timnas Indonesia U-19 Melakukan TC di Korsel

Bola.com, Jakarta - Marselinus Ama Ola jadi sorotan tajam. Ia masih terlihat di antara kerumunan Pemain Timnas Indonesia U-19 yang tengah mengikuti pemusatan latihan (TC). Sehebat apa dia?

Sebelum kita bahas, perlu diketahui bahwa pemain yang ikut TC saat ini berjumlah 30 orang. Nantinya, jumlahnya akan dipangkas menjadi 25 orang. Dengan kata lain, lima pemain bakal terdepak.

Korea Selatan dipilih menjadi tempat TC jilid kedua setelah Jakarta beberapa waktu lalu. Di Negara Ginseng tersebut, Garuda Muda direncakan akan melakoni tiga laga ujicoba di ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 yakni kontra Argentina (28/8/2024), Korea Selatan (30/8/2024), dan Thailand (1/9/2024).

Diharapkan, TC di Korsel membuat persiapan pasukan Indra Sjafri semakin mantap menatap babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, 21 hingga 29 September 2024. Tergabung dalam Grup F, Garuda Muda ditantang Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Lantas, siapa Marselinus Ama Ola? Remaja 19 tahun ini sebenarnya bukan wajah baru. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Jadi Bagian Saat Tiimnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19 2024

Sebelumnya, saat Timnas Indonesia U-19 bertarung di Piala AFF U-19 2024 dan kemudian tampil sebagai juara, Marselinus Ama Ola sudah menjadi bagian dari skuad.

Hanya saja, kelahiran 21 Maret 2005 asal Desa Horowura, Kecamatan Adonara Tengah, Flores Timur, NTT, tak mendapat banyak kesempatan bermain.

Nama-nama beken macam Arlyansyah (Persija), Arkhan Kaka (Persis Solo), dan Jens Raven (Dordrecht) membuat pemilik nama lengkap Marselinus Ama Ola tak jadi pilihan utama di lini serang.

Latar belakang Marselinus Ama sebenarnya cukup mentereng. Ia pernah ditempa di ASIOP Football Academy pada 2016 dan pernah membawa almamaternya itu ke singgasana juara TopSkor Cup National Championship (TCNC) U-18 2023 sekaligus menjadi pemain terbaik.

Di tahun itu juga, Marselinus Ama terbang ke Spanyol, guna memperkuat UD Logrones U-19. Tim ini bermain di Juvenile D Honora, level tertinggi kategori usia U-19.

Marselinus Ama menunggu waktu yang tak sebentar guna menorehkan debut. Ia baru dimainkan pada 20 Januari 2024. Sepanjang musim 2023/2024, total sudah lima pertandingan ia lahap dengan torehan sebiji gol.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Serba Bisa

Marselinus Ama pemain serba bisa. Tak hanya sebagai striker, pemain yang juga pernah ditempa di SSB Bintang Ragunan bisa diplot sebagai gelandang perusak permainana lawan sekaligus sebagai winger.

Bakat yang luar biasa itulah yang membuat tim pelatih yang diotaki Indra Sjafri meleleh. Meski belum mendapat kesempatan bermain banyak, namun akan tiba saatnya bagi Marselinus Ama untuk meledak. Anak muda itu hanya tinggal menunggu waktu.

Bersaing di antara striker-striker muda tokcer lainnya memang tak mudah. Akan tetapi, dari semangat serta keinginan kuat yang ia pamerkan selama TC, jelas masih ada asa bagi Marselinus Ama untuk mewujudkan mimpinya bermain di bawah panji-panji Merah Putih.

Bahkan, kalau bernasib baik, pengagum Bambang Pamungkas itu bisa naik pangkat ke timnas senior besutan Shin Tae-yong.

Oleh karena itulah, Marselinus Ama tentunya tak akan menyia-nyiakan TC serta uji coba di Korsel. Ia akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya demi mendapat satu tempat di skuad utama Indra Sjafri.

Semangat, Marselinus Ama!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer