Sukses


Hasil Undian AFC Challenge League 2024 / 2025: Perjuangan Berat Madura United

Bola.com, Kuala Lumpur - Undian fase grup AFC Challenge League 2024/2025 telah dilakukan. Undian itu digelar di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (22/8/2024) siang WIB.

Indonesia diwakili satu klub pada AFC Challenge League 2024/2025. Adalah Madura United yang menjadi wakil pada ajang itu.

Madura United berhak berlaga di AFC Challenge League 2024/2025 karena mereka menjadi runner-up BRI Liga 1 musim lalu. Saat itu Laskar Sape Kerrab kalah dari Persib Bandung di laga final.

Madura United ada di Grup E AFC Challenge League 2024/2025. Mereka akan bersaing dengan wakil Mongolia, SP Falcons dan jawara Kamboja, Preah Khan Reach Svay Rieng.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berat

Madura United bisa dikatakan ada di grup berat di AFC Challenge League 2024/2025. Sebab, kompetisi itu memiliki peraturan yang unik.

Laga di fase grup akan digelar di salah satu kandang klub peserta. Untuk Grup E, SP Falcons dari Mongolia akan menjadi tuan rumah.

Bertandang ke Mongolia tentu bukan perkara mudah bagi Madura United. Selain jarak, skuad Laskar Sape Kerrab juga belum terbiasa dengan sistem kompetisi seperti itu.

 

3 dari 4 halaman

Dimulai Oktober

Petualangan Madura United di AFC Challenge League 2024/2025 akan dimulai Oktober nanti. Laga pertama fase grup ajang itu akan dimulai pada 26 Oktober mendatang.

AFC Challenge League adalah turnamen baru yang dibentuk oleh AFC. Itu adalah kompetisi level ketiga di Asia setelah AFC Champions League Elite dan AFC Champions League 2.

Konsepnya mirip dengan UEFA Europa Conference League di Eropa yang sudah berlangsung sejak beberapa musim lalu.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian AFC Challenge League 2024/2025

Barat

Grup A

East Bengal (India)

Nejmeh (Lebanon)

Bashundhara Kings (Bangladesh)

*Paro FC (Bhutan)

Grup B

*Al Arabi (Kuwait)

FC Arkadag (Turkmenistan)

Maziya S&R (Maladewa)

FC Abdysh-Ata (Kirgistan)

Grup C

Al Ahli (Bahrain)

Al Futowa (Suriah)

Al Seeb (Oman)

Hilal Al-Quds (Palestina)

Timur

Grup D

*Shan United (Myanmar)

Tainan City (Taipei)

Young Elephant (Laos)

Grup E

Madura United (Indonesia)

Preah Khan Reach Svay Rieng (Kamboja)

*SP Falcons (Mongolia)

*Tuan Rumah

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer