Sukses


BRI Liga 1: Akui Kondisi PSS Sleman Tak Ideal, Wagner Lopes Ajak Pasukannya untuk Bangkit

Bola.com, Sleman - Jalan terjal dilalui PSS Sleman untuk mewujudkan target finis enam besar BRI Liga 1 2024/2025. Baru dua pekan kompetisi bergulir, tim berjulukan Super Elang Jawa itu sudah kena sial.

Selain dihukum Komdis PSSI minus tiga poin, PSS juga gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan yang dijalani. Tim Super Elang Jawa keok 0-1 dari Persebaya Surabaya (11/8/2024) dan dihajar Persik Kediri dengan skor 0-2 (19/8/2024).

PSS Sleman kini tercecer di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 atau di posisi ke-18 dengan minus tiga angka. PSS ada di zona merah bersama Semen Padang dan Persis Solo dengan masing-masing nol poin.

Memulai kompetisi dengan catatan minus tiga poin tentu bukan hal mudah bagi PSS Sleman. Hal itu diakui sang pelatih Wagner Lopes. Arsitek berusia 55 tahun itu berujar, situasi tersebut cukup sulit bagi timnya.

"Itu bukan kondisi ideal yang seperti kami inginkan. Tetapi tidak mungkin kami tidak bisa melakukan sesuatu untuk bisa menghentikan cerita itu," ujar Wagner Lopes.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bangkit dan Berjuang Bersama

Namun ketimbang meratapi nasib, Wagner Lopes meminta anak asuhnya untuk maju dengan kepala tegak. Tidak perlu berkecil hati dan terus berjuang karena kompetisi masih panjang.

"Jadi lebih baik kami melatih pemain dan lebih baik kami berkomunikasi untuk kami lakukan yang terbaik ke depan," tegas Wagner Lopes.

"PSS Sleman punya skuad bukan cuma 11 pemain. Kami punya satu grup besar, harus tetap memotivasi pemain dan melihat ke depan. Bertanggungjawab apa yang harus kami lakukan dan jalan terus," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Away ke Jakarta

Pada laga selanjutnya, PSS Sleman dijadwalkan menghadapi tim promosi Semen Padang. Duel kedua tim berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) sore WIB.

Pertandingan ini diprediksi berjalan sengit dan ketat. Kedua kesebelasan bakal saling sikut demi memetik tiga poin perdana di Liga 1 musim ini. Pada dua laga sebelumnya, Semen Padang juga gagal meraih kemenangan.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Semen Padang Vs PSS Sleman

  • Pekan ke-3 BRI Liga 1 2024/2025
  • Senin, 26 Agustus 2024
  • Stadion PTIK, Jakarta
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer