Sukses


Adu Kuat Lini per Lini Persebaya Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Maksimalkan Peluang Jadi Faktor Krusial

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sedang menghadapi tantangan tak mudah dalam mengawali BRI Liga 1 2024/2025. Sampai sekarang mereka masih belum menunjukkan performa impresif, mengemas satu kemenangan dari dua laga yang sudah dijalani.

Tim asal Kota Pahlawan itu kini bersiap melakoni laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025. Mereka dijadwalkan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (23/8/2024) malam.

Musim lalu, Persebaya tidak sekali pun menang melawan Barito Putera. Sekali imbang dan sekali kalah. Lima pertemuan terakhir, Persebaya hanya sekali menang, sisanya masing-masing dua kalah dan imbang.

Dalam pramusim di Yogyakarta pada Juli lalu, Barito Putera melanjutkan tren positifnya jika berhadapan dengan Persebaya dengan menang 3-0. Sejumlah rekor inferior itu membuat Persebaya berada di bawah bayang-bayang tim lawan.

Persebaya sendiri memiliki masalah genting di lini depan. Mereka sempat menang 1-0 atas PSS Sleman, tapi kemudian harus puas bermain imbang 0-0 kontra Malut United. Cuma satu gol dimasukkan dalam dua laga.

Barisan depan menjadi salah satu fokus perbaikan Persebaya. Dalam laga melawan Malut United, Persebaya mencatatkan peluang gol yang lebih sedikit dibanding tim tuan rumah, meski Bruno Moreira dkk. sebenarnya unggul penguasaan bola.

Sementara di sisi lain, Barito Putera sendiri sempat menelan kekalahan 0-3 dari Persija Jakarta di pekan pertama. Namun, mereka sukses bangkit dan menang 1-0 saat menjamu Madura United pada pekan lalu.

Kedua tim tentu berambisi menang untuk bisa mengamankan tiga poin. Bola.com telah merangkum duel antarlini Persebaya melawan Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025, simak ulasan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Adu Kuat 2 Kiper Berlabel Timnas Indonesia

Sosok Ernando Ari sudah sangat identik dengan Persebaya. Dia adalah kiper utama sejak debut pada 2021. Statusnya sebagai kiper Timnas Indonesia juga membuatnya selalu mendapat kesempatan main di BRI Liga 1.

Di kubu lawan, ada Satria Tama yang juga siap mengawal gawang Barito Putera. Kiper satu ini juga pernah membela Persebaya. Satria Tama pun dikenal sebagai penjaga gawang dengan prestasi meraih juara Piala AFF U-19 2019.

3 dari 6 halaman

Pengawal Lini Pertahanan

Deretan lini belakang Persebaya terbilang cukup kukuh karena belum kebobolan dalam dua laga. Namun, bek kanan Catur Pamungkas absen karena cedera. Empat bek akan berisi Ardi Idrus, Slavko Damjanovic, Kadek Raditya, dan Alfredo Tata.

Sedangkan barisan pertahanan Barito Putera bakal dihuni oleh Novan Sasongko, Lucas Gama, Chechu Meneses, dan Moon Chi-sung. Nama-nama ini adalah kunci permainan apik lini belakang Laskar Antasari.

4 dari 6 halaman

Duel Sengit di Lini Tengah

Komposisi lini tengah Persebaya diisi para pemain asing. Mereka adalah Gilson Costa, Mohammed Rashid, dan Francisco Rivera. Sejauh ini, mereka mereka cukup baik.

Sedangkan Barito Putera punya nama-nama yang tak kalah bagus, di antaranya Tegal Infantrie, Lucas Morelatto, dan Levy Madinda. Penampilan mereka cukup apik saat menang 1-0 atas Madura United.

 

5 dari 6 halaman

Adu Tajam Lini Depan

Barisan serangan Persebaya termasuk yang bagus di BRI Liga 1 musim ini. Ada Alfan Suaib, Flavio Silva, dan Bruno Moreira. Hanya saja, mereka masih perlu membuktikan bahwa kualitas mereka memang apik lewat kontribusi gol.

Barito Putera punya nama-nama yang tidak boleh diremehkan, yakni Aimar Iskandar, Youssef Ezzejjari, dan Murillo Mendes. Kemudian ada pula Eksel Runtukahu yang sukses mencetak gol ke gawang Madura United dalam laga pekan kedua.

Nama-nama ini saja sudah cukup memberikan ancaman terhadap pertahanan lawan.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer