Sukses


Pratama Arhan Akan Tetap Dipanggil Timnas Indonesia Hadapi Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pratama Arhan sedang dalam situasi tak mengenakkan. Belakangan kabar tak sedap melanda rumah tangga bek kiri satu ini.

Namun, Timnas Indonesia disebut akan menggunakan tenaga Pratama Arhan saat menjalani dua laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, September mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Menurutnya, Pratama Arhan sudah lama masuk rencana Shin Tae-yong di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Iya Pratama Arhan tetap dipanggil. Sejak awal juga namanya masuk ke dalam daftar pemain yang mau dibawa coach Shin Tae-yong," ujar Sumardji.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kuat

Sumardji menyebut Pratama Arhan adalah pemain dengan mental yang kuat. Petinggi Bhayangkara FC itu yakin mental Arhan tidak turun.

Pratama Arhan juga diyakini tetap memiliki fokus dan semangat tinggi untuk membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Tidak masalah, mentalnya tidak turun," tegas Sumardji.

3 dari 3 halaman

Jarang Main

Pratama Arhan pindah dari Tokyo Verdy ke Suwon FC untuk musim 2024/2025. Harapannya, Arhan bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.

Namun, sejauh ini Pratama Arhan baru bermain satu kali bersama Suwon FC dalam laga resmi. Pertandingan itu pun hanya berlangsung beberapa menit saja.

Sebab, baru beberapa menit dimainkan Suwon FC saat bertandang ke markas Jeju United pada akhir Mei lalu, Arhan langsung mendapatkan kartu merah.

Video Populer

Foto Populer