Sukses


BRI Liga 1: Demi Dongkrak Pemasukan, Borneo FC Tambah Satu Kategori Tiket di Stadion Batakan

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2024/2025 akan memasuki pekan ketiga. Pada kompetisi musim ini, suporter tim tamu belum diperbolehkan hadir di stadion untuk mendukung tim kesayangan bertanding.

Alhasil, tim tuan rumah hanya mendapatkan pemasukan tiket dari suporter mereka sendiri. Tak terkecuali jawara Raguler Series BRI Liga 1 musim lalu, Borneo FC. Berbagai cara dilakukan tim kontestan untuk menyiasati kondisi itu.

Belum lama ini, Borneo FC resmi merilis harga tiket pertandingan kandang di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Berbeda dengan BRI Liga 1 musim lalu yang hanya tersedia dua kategori ekonomi dan VIP, pada musim ini Borneo FC menerapkan tiga kategori tiket.

Untuk VIP di sisi barat dibanderol dengan harga Rp150 ribu. Adapun Cat 1 di tribune timur Rp100 ribu. Sementara Cat 2 di tribune utara dan selatan Rp50 ribu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penjelasan Manajemen

Direktur Utama Borneo FC, Ponaryo Astaman, menjelaskan alasan perubahan harga tiket pada musim ini. Menurutnya kebijakan tersebut diambil berdasarkan penyesuaian kebutuhan oprasional klub berjulukan Pesut Etam itu.

"Tiket salah satu sumber pemasukan klub. Yang tentu disesuaikan dengan kebutuhan terutama operasional klub musim ini, apalagi tahun ini kami juga berkompetisi di level ASEAN," ujar Ponaryo Astaman.

"Tetapi, hal ini kami imbangi juga dengan hal-hal lain seperti diskon membership yang punya banyak benefit lain diluar hari pertandingan. Sehingga apa yang didapat oleh fans berimbang dengan spending mereka," sambung mantan pemain Timnas Indonesia itu.

 

3 dari 5 halaman

Diskon Khusus

Bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia, harga tiket untuk laga Borneo FC melawan Lion City Sailors, Kamis (22/8/2024) mendapat diskon khusus sebesar 17 persen.

Potongan harga itu lantaran Borneo FC yang akan bermain di ASEAN Club Championship 2024/2025 tak hanya mewakili kalimantan tetapi juga Indonesia.

"Tentu karena semangat kemerdekaan dan Borneo FC di ASEAN Club Championship bukan hanya wakil kalimantan, tetapi sekaligus wakil Indonesia. Jadi 22 Agustus ini bukan hanya mendukung Borneo FC, tetapi juga mendukung tim Indonesia," kata Ponaryo Astaman.

"Harapannya masyarakat Samarinda, Balikpapan dan sekitarnya bisa berbondong bondong ke stadion untuk memberi dukungan langsung ke Borneo FC yang bermain di level Internasional," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Berjuang di ASEAN Club Championship

Borneo FC akan memulai perjuangan di ajang ASEAN Club Championship 2024/2025 dengan bersua tim Singapura, Lion City Sailors FC di Stadion Batakan pukul 19.00 WIB.

Tim Pesut Etam menjadi satu di antara wakil Indonesia di ASEAN Club Championship edisi kali ini. Borneo FC tergabung di Grup B. Selain Lion City Sailors, mereka juga bersaing melawan Buriram United (Thailand), Kuala Lumpur City (Malaysia), Cong An Ha Noi (Vietnam), dan Kaya-Iloilo (Filipina).

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer