Sukses


Timnas Indonesia U-17 Gelar Persiapan Lanjutan Jelang Uji Coba Kontra India U-17: Ada Pencoretan Pemain Lagi Sebelum ke Spanyol?

Bola.com, Kuta - Internal game dilakukan Timnas Indonesia U-17 jelang menghadapi India U-17 dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (25/8/2024). Semua pemain dimainkan di Lapangan Gelora Trisakti Legian untuk memantau kondisi fisik semua pemain.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, mengungkapkan bahwa fisik pemain sudah dalam kondisi yang prima.

"Hingga sekarang, persiapan fisik sudah cukup bagus," ucapnya pada Kamis(22/8/2024).

Lanjut Nova, Mathew Baker Dan Lucas Lee juga dalam kondisi yang cukup baik meskipun menjadi pemain terakhir yang bergabung ke pemusatan Timnas Indonesia U-17 di Bali.

"Kemarin sebelum TC di Bali, mereka sudah berlatih di klub mereka masing-masing. Kondisi mereka cukup baik," ucapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pengalaman Berbeda

Terkait laga uji coba menghadapi India, Nova Arianto mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memberikan pengalaman berbeda untuk Zahaby Gholy dkk.

Sebab belum pernah Timnas Indonesia U-17 menghadapi lawan di luar Asia Tenggara, selain Australia di Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

Yang terpenting adalah dua kali uji coba menghadapi India bisa menjadi ajang penoretan Lanjutan Sebelum melakukan pemusatan latihan ke Spanyol.

"Nanti dilihat siapa saja yang siap untuk dibawah ke Spanyol. Bisa jadi yang tersisa ada 30 pemain. Bisa juga 28 atau 29 pemain yang kami bawa melihat uji coba lawan India," bebernya.

 

3 dari 3 halaman

Belum Mengetahui Kekuatan India

Nova pun belum mengetahui secara jelas bagaimana kekuatan India U-17. Mungkin saja Nova Arianto akan memantauya saat India menghadapi Bali United U-20 di Lapangan Gelora Samudera Kuta pada Jumat sore (23/8/2024).

"Jujur, kami belum tahu kekuatan India seperti apa. Untuk uji coba kali ini, kami fokus dalam apa yang sudah direncanakan sebelumnya. Yang jelas, melawan India bukan gambaran lawan kami di kualifikasi Piala Asia nanti," jelasnya.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia U-17 usai pemusatan latihan di Bali lebih dulu akan melakukan pemusatan latihan lanjutan ke Spanyol. Setelah itu akan ada dua kali uji coba di Qatar antara 1-8 Oktober sebelum menuju Kuwait.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer