Sukses


Menerka Starting XI Timnas Indonesia U-20 di Seoul Earth on Us Cup 2024: Andalkan Striker Keturunan Guinea?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 dihadapkan pada turnamen pemanasan di Korea Selatan. Garuda Nusantara akan berlaga di Seoul Earth on Us Cup 2024.

Turnamen itu akan digelar di ibu kota Korea Selatan, Seoul mulai 28 Agustus mendatang. Selain Timnas Indonesia U-20, ada Argentina, Korea Selatan, dan Thailand yang akan ikut serta dalam turnamen itu.

Seoul Earth on Us Cup 2024 menjadi ajang pemanasan bagi Timnas Indonesia U-20. Sebab, setelah turnamen itu pasukan Indra Sjafri akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Indra Sjafri membawa 30 pemain untuk berlaga di Seoul Earth on Us Cup 2024. Ada banyak nama lama, tapi ada juga nama baru di skuad Timnas Indonesia U-20 saat ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Inti

Beberapa pemain yang selama ini menjadi pemain inti Timnas Indonesia U-19 diperkirakan akan tetap menjadi opsi utama bagi Indra Sjafri di Seoul Earth on Us Cup 2024.

Misalnya Ikram Algiffari, Iqbal Gwijangge, atau Dony Tri Pamungkas. Sangat mungkin pemain-pemain itu akan tetap diandalkan.

Namun, Indra Sjafri sangat mungkin melakukan eksperimen. Sebab, turnamen itu bukanlah ajang resmi yang membuatnya dituntut untuk meraih kemenangan.

3 dari 4 halaman

Striker Baru?

Arkhaan Kaka yang selama ini menjadi andalan Timnas Indonesia U-16, U-17, dan U-19 tetap dibawa oleh Indra Sjafri ke Korea Selatan.  Namun, performa Kaka belakangan cukup menurun.

Ada baiknya, Arkhan Kaka tidak terlalu dipaksa untuk terus bermain oleh Indra Sjafri. Beberapa nama lain layak dicoba oleh Indra.

Misalnya striker keturunan Guinea, Ousmane Maiket Camara. Striker itu memiliki potensi fisik dan skill yang cukup baik.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Starting XI Timnas Indonesia U-20 di Seoul Earth on Us Cup 2024

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3)

Kiper: Ikram Algiffari

Belakang: Alfharezi Buffon, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge

Tengah: Mufli Hidayat, Figo Dennis, Ji Da Bin, Dony Tri Pamungkas

Depan: Arlyansyah Abdulmanan, Ousmane Maiket Camara, Riski Afrisal

Pelatih: Indra Sjafri 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer