Sukses


Hasil ASEAN Club Championship: Borneo FC Mengamuk di Batakan, Bungkam Lion City Sailors 3 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Balikpapan - Borneo FC sukses mengawali kiprah di ASEAN Club Championship 2024/2025 dengan kemenangan telak. Menjamu klub Singapura, Lion City Sailors, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (22/8/2024) malam, Borneo FC menang telak 3-0.

Borneo FC tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan atas klub Singapura itu. Memanfaatkan umpan dari Stefano Lilipaly, Leonardo Gaucho sukses menjebol gawang tim tamu saat laga baru berjalan tiga menit.

Pada menit ke-20, Borneo FC sukses menggandakan keunggulan. Gelandang asing asal Brasil, Berguinho, sukses menjebol gawang Lion City Sailors untuk kali kedua dalam laga ini.

Tim tamu pada akhirnya harus bermain dengan 10 pemain. Pemain asal Portugal, Rui Pires harus mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-52, membuat Borneo FC makin leluasa untuk memberikan tekanan kepada tim tamu.

Pada akhirnya, Leonardo Gaucho berhasil mencetak brace pada menit ke-80 untuk membawa Borneo FC unggul 3-0 dalam laga ini. Keunggulan tiga gol itu bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Kemenangan ini pun membawa Borneo FC untuk sementara berada di puncak Grup B ASEAN Club Championship 2024/2025.

Tim berjulukan Pesut Etam itu hanya unggul selisih gol atas tim asal Vietnam, Cong An Ha Noi yang menang 2-1 atas klub Thailand, Buriram United.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bakal Hadapi Kuala Lumpur FC, Fokus Dulu ke BRI Liga 1

Setelah memastikan kemenangan 3-0 pada laga pertama Grup B ASEAN Club Championship 2024/2025, Borneo FC kemudian akan bertandang ke markas Kuala Lumpur City pada laga kedua.

Pertandingan kedua di Grup B ASEAN Club Championship 2024/2025 yang harus dijalani Borneo FC itu akan digelar di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, pada 26 September 2024.

Sebelum menghadapi Kuala Lumpur FC, Borneo FC harus kembali fokus terlebih dulu untuk tampil di BRI Liga 1 2024/2025.

Borneo FC akan menjamu Bali United, bertandang ke markas PSS Sleman, menjamu Malut United dan menantang Barito Putera sebelum menghadapi Kuala Lumpur FC.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathurrachman, Ronaldo Rodrigues, Christophe Nduwarugira, Leo Guntara; Kei Hirose, Berguinho, Rivaldo Eneiro; Terens Puhiri, Leonardo Gaucho, Stefano Lilipaly

Pelatih: Pieter Huistra

Lion City Sailors (4-4-2): Izwan Mahbud; Christopher James van Huizen, Lionel Tan, Bailey Wright, Toni Datkovic; Bart Ramselaar, Hami syahin bin Said, Rui Pires, Maxime Lestienne; Song Ui-young, Lennart Thy

Pelatih: Alexsandar Rankovic

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer