Sukses


3 Pemain Kartu Truf Persebaya yang Bakal Meremukkan Barito Putera di BRI Liga 1: Trio Asing yang Impresif

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menghadapi tantangan tak mudah dalam mengawali BRI Liga 1 2024/2025. Sampai saat ini mereka masih belum menunjukkan performa impresif, baru mengemas satu kemenangan dari dua laga yang sudah dijalani.

Tim Kota Pahlawan itu kini bersiap melakoni laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025. Persebaya Surabaya dijadwalkan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (23/8/2024) malam.

Musim lalu, Persebaya tidak sekali pun menang melawan Barito Putera. Sekali imbang dan sekali kalah. Dalam lima laga terakhir, Persebaya hanya sekali menang, sisanya masing-masing dua kalah dan imbang.

Dalam pramusim di Yogyakarta pada Juli lalu, Barito Putera melanjutkan tren positifnya jika berhadapan dengan Persebaya dengan menang 3-0. Sejumlah rekor inferior itu membuat Persebaya berada di bawah bayang-bayang tim lawan.

Persebaya memiliki masalah genting di lini depan. Mereka sempat menang 1-0 atas PSS Sleman, tapi kemudian harus puas bermain imbang 0-0 kontra Malut United. Cuma satu gol dimasukkan dalam dua laga.

Barisan depan menjadi salah satu fokus perbaikan Persebaya. Dalam laga melawan Malut United, Persebaya mencatatkan peluang gol yang lebih sedikit dibandingkan tim tuan rumah, meski Bruno Moreira dkk. unggul dalam penguasaan bola.

Sementara di sisi lain, Barito Putera sempat menelan kekalahan 0-3 dari Persija Jakarta pada pekan pertama. Namun, mereka sukses bangkit dan menang 1-0 saat menjamu Madura United pada pekan lalu.

Persebaya Surabaya memiliki tiga pemain kartu truf yang siap meremukkan Barito Putera. Simak ulasan berikut:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mohammed Rashid

Gelandang asal Palestina ini sudah berpengalaman di Indonesia dengan membela Persib Bandung dan Bali United. Dia selalu menjadi pemain kunci bersama klub yang dibelanya, dan kini masa baktinya diberikan untuk Persebaya Surabaya.

Mohammed Rashid adalah pemain yang bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan menghalau serangan lawan.

Namun, tipe permainan box-to-box yang dimilikinya juga membantu menyerang dengan baik dan siap menggedor pertahanan lawan.

3 dari 5 halaman

Francisco Rivera

Sudah menjadi rahasia umum bahwa gelandang asal Meksiko ini merupakan salah satu pemain terbaik di BRI Liga 1. Tengok saja keberhasilannya menyabet gelar Pemain Terbaik BRI Liga 1 2023/2024 sekaligus membawa Madura United jadi runner-up.

Musim ini, Francisco Rivera memutuskan berkarier bersama Persebaya Surabaya. Berposisi sebagai gelandang serang, dia langsung memiliki peran penting sebagai motor serangan yang membagikan bola ke lini depan.

4 dari 5 halaman

Bruno Moreira

Berposisi sebagai winger kiri sekaligus menjabat sebagai kapten tim Persebaya Surabaya. Bruno Moreira adalah contoh pemain yang dibekali kemampuan lengkap sebagai penyerang.

Dia piawai membawa bola, melakukan penetrasi, dan melepas tembakan yang membahayakan lawan. Kemampuan yang dimilikinya sangat berpotensi merusak pertahanan tim lawan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer