Sukses


BRI Liga 1: Terbenam di Dasar Klasemen dan Minus 3 Poin, PSS Sleman Pantang Kalah Lawan Semen Padang

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan berhadapan dengan Semen Padang pada pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025. Duel kedua tim berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) sore WIB.

Kemenangan penting bagi klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut, demi memutus tren negatif di pentas liga. PSS Sleman gagal mendulang poin dalam dua partai awal setelah takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya dan dihajar Persik Kediri dengan skor 0-2.

Tidak hanya itu, tambahan tiga angka juga sangat berarti untuk menghapus minus poin di tabel klasemen. Seperti diketahui, kini PSS Sleman tengah mendapat sanksi pengurangan poin dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Hukuman itu imbas dari pengaturan skor yang melibatkan PSS Sleman dan Madura FC di Liga 2 2018. Akibatnya Tim Elang Jawa harus legawa terlempar ke dasar klasemen sementara BRI Liga 1 dan minus tiga poin.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Benahi Kekurangan

Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes, menyadari laga kontra Semen Padang sangat krusial untuk dimenangkan. Hasil positif diharapkan bisa menaikkan kepercayaan diri para pemain Laskar Sembada, julukan lain PSS Sleman.

Juru taktik berpaspor Brasil-Jepang itu berharap timnya dapat memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti. Wagner Lopes juga menyatakan, sejauh ini adaptasi dengan tim berjalan lancar meski belum mendapat hasil yang diharapkan.

"Saya punya penerjemah dan kadang-kadang saya juga bahasa Inggris, kalau yang tidak bisa bahasa Inggris ada penerjemah yang membantu. Saya lagi belajar agar di masa depan saya bisa berkomunikasi lebih baik lagi dengan pemain," ujar Wagner Lopes.

 

3 dari 5 halaman

Optimistis

Sementara itu, kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, optimistis timnya bisa bangkit dan meraih hasil positif di Liga 1. Gelandang berusia 34 tahun itu berujar, untuk mewujudkan target yang dibidik, butuh kerja keras dari seluruh elemen tim.

"Optimistis apa yang diberikan tim pelatih kepada pemain cukup bagus, sehingga mereka cukup percaya diri menghadapi musim sekarang ini. Mungkin butuh adaptasi beberapa pertandingan tapi saya yakin kami bisa sukses pada tahun ini," katanya.

"Suasana di tim memang baru tetapi hal yang biasa di sepak bola, pemain pergi dan datang. Jadi bahasanya universal saya pikir tim pelatih bawa suasana cukup positif membawa semangat baru," lanjut Kim Jeffrey Kurniawan.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Semen Padang Vs PSS Sleman

  • Pekan ke-3 BRI Liga 1 2024/2025
  • Senin, 26 Agustus 2024
  • Stadion PTIK, Jakarta
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer