Sukses


BRI Liga 1: Hadapi PSIS, PSBS Penasaran Rasanya Raih Kemenangan di Kasta Tertinggi

Bola.com, Magelang - Pelatih PSBS Biak, Juan Esnaider, berharap timnya bisa bangkit dari serangkaian hasil buruk saat menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025.

Menjelang duel yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/8/2024) pukul 15.30 WIB itu, PSBS Biak memang dihantui catatan buruk saat bertandang ke markas PSIS Semarang.

Mereka menelan dua kekalahan beruntun melawan Persib Bandung (1-4) dan PSM Makassar (1-2). Juan Esnaider berharap, latihan selama sepekan terakhir ini bisa membantu anak asuhnya meraih hasil positif.

“Persiapan kami berjalan baik. Selama sepekan ini, latihan kami sudah bagus. Semoga ini menjadi bekal kami untuk menghadapi PSIS Semarang,” kata Juan Esnaider dalam sesi konferensi pers, Kamis (22/8/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kekalahan Beruntun

Juru taktik asal Argentina itu mengatakan, hasil buruk melawan Persib Bandung dan PSM Makassar telah memberikan banyak pelajaran untuk anak asuhnya. Dia berharap, PSBS Biak bisa memperbaiki kekurangan pada dua laga tersebut, ketika bersua PSIS Semarang

“Ya, pada dua pertandingan terakhir kami meraih hasil buruk. Untuk laga yang pertama melawan Persib, hasilnya mungkin terlalu jauh dari permainan kami karena kebobolan empat gol,” ujarnya.

“Sedangkan untuk lawan PSM Makassar, saya pikir kami bisa menguasai bola lebih baik daripada mereka. Seharusnya kami tidak meraih kekalahan jika melihatnya dari permainan,” tambah pelatih berusia 51 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Perbaiki Kesalahan

Sementara itu, bek PSBS Biak, Fabiano Beltrame, memastikan rekan-rekannya sudah belajar dari kesalahan-kesalahan yang terjadi pada dua pertandingan awal pada BRI Liga 1 2024/2025.

“Kami bersiap dengan baik. Kami juga telah belajar dari dua pertandingan terakhir. Kami belajar dari kesalahan-kesalahan agar tidak terjadi lagi. Semua pemain sudah siap untuk bertanding,” ujar Fabiano Beltrame.

 

4 dari 5 halaman

Ingin Rasakan Kemenangan

Fabiano juga mengantisipasi motivasi PSIS Semarang yang baru saja menang atas Persis Solo pada laga Derbi Jateng. Namun, bek naturalisasi itu juga menegaskan keinginan PSBS untuk merasakan kemenangan di BRI Liga 1 2024/2025.

“Saya pikir, mental pemain PSIS sudah baik. Kami tahu mereka baru saja memenangkan laga derbi. Pasti kepercayaan dan semangatnya bisa naik dua kali lipat. Tentu kami sudah mengantisipasi itu,” ujarnya.

“Karena laga besok sangat penting bagi kami. Apalagi kami sudah menelan dua kekalahan. Rasanya pahit sekali. Kami juga ingin merasakan kemenangan agar kami merasa senang,” ia menambahkan.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer