Sukses


Duel Antarlini Madura United Vs Persita di BRI Liga 1: Momen Pembuktian Kapasitas Ekspatriat

Bola.com, Bangkalan - Madura United menghadapi tekanan serius jelang pertemuan kontra Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (24/8/2024) sore WIB.

Hasil minor dalam dua laga perdana, membuat tampuk kepelatihan memanas. Sebagai runner-up BRI Liga 1 musim lalu, sudah barang tentu Widodo Cahyono Putro dibebani ekspektasi besar.

Terlepas dari eksodus besar-besaran di awal musim, pelatih asal Cilacap itu dianggap belum mampu mengoptimalkan skuadnya. Secara permainan, Madura United belum sedahsyat musim-musim sebelumnya.

Hal sebaliknya justru terjadi di kubu tamu. Fabio Lefundes yang sejatinya sempat menjadi nakhoda Madura United beberapa musim lalu, sanggup memberikan hasil positif bagi Persita di dua laga awal.

Pertandingan nanti akan jadi pembuktian kedua juru strategi memaksimalkan para pemainnya terutama ekspatriat. Lantas, bagaimana duel antarlini kedua tim di BRI Liga 1 ini? Berikut ulasan selengkapnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Dida vs Igor Rodrigues

Dida sejatinya tampil cukup bagus di dua laga awal. Beberapa penyelamatan penting mampu dibuatnya. Namun, 'kesalahan' di dua laga awal membuat performanya dipertanyakan.

Saat menghadapi Malut United, ia membuat pelanggaran di dalam kotak penalti yang berakhir dengan gol penyeimbang. Sementara kontra Barito Putera, ia kebobolan gol kemenangan di detik ke-42.

Sebaliknya, Igor Rodrigues menunjukkan aksi menawan di bawah mistar. Persita jadi salah satu tim yang masih suci gawangnya menjelang pekan ketiga.

3 dari 6 halaman

Pedro Monteiro vs Javlon Guseynov

Dihadirkan dari salah satu klub Eropa, Torpedo Kutaisi tak membuat Pedro Monteiro langsung nyetel. Proses adaptasi rasanya masih jadi penghalang terbesarnya selama ini.

Bagaimana tidak, pria Portugal itu masih membela eks timnya di Kualifikasi Liga Konfederasi pada akhir Juli lalu. Tetapi di awal Agustus, Pedro sudah bermain di Indonesia.

Sedangkan Javlon Guseynov di kubu Persita merupakan orang lama di kompetisi tanah air. Pengalamannya bersama Borneo FC mampu menjadikannya salah satu benteng tangguh di BRI Liga 1 2024/2025.

4 dari 6 halaman

Jordy Wehrmann vs Bae Sin-yeong

Ada harapan besar saat Madura United mendatangkan Jordy Wehrmann. Pria Belanda itu dianggap punya profil besar lantaran sempat masuk lis calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Namun, dua pertandingan terkini tak terlalu menyiratkan kehebatannya. Entah rekan setimnya belum memahaminya atau dia justru kebingungan dengan perannya di lapangan.Sementara itu, Bae Sin-yeong akan menjalani musim keempatnya di Persita.

Kebersamaan selama itu menunjukkan kepantasannya menjadi sosok jenderal di lapangan tengah Pendekar Cisadane.

5 dari 6 halaman

Maxuel Silva vs Marios Ogboe

Karier Maxuel Silva dan Marios Ogboe di Indonesia mungkin akan dipertaruhkan di laga nanti. Sebagai pendatang baru, keduanya tampak belum menunjukkam taringnya.

Maxuel kesulitan mereplika performa bersama Madura United di Piala Presiden kemarin. Ia tak jarang terlihat frustasi dengan minimnya bola yang datang kepadanya.

Sementara itu, Ogboe masih kesulitan menemukan perannya bersama Persita. Sebagai goal-getter, ia tampak terlalu jauh dari pos bermainnya.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer