Sukses


Pratama Arhan Gabung Timnas Indonesia di Arab Saudi pada 1 September 2024 dari Korea Selatan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pratama Arhan masih berada di Korea Selatan. Fullback berusia 22 tahun itu akan bergabung dengan Timnas Indonesia di Arab Saudi untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di tengah masalah pribadinya, Arhan tetap mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia untuk berhadapan dengan Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia pada bulan depan.

Arhan disebutkan bakal meninggalkan Korea Selatan pada 1 September 2024 untuk merapat ke Timnas Indonesia menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia, yang tergabung dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, akan lebih dulu menantang Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

1 September 2024

Lima hari berselang, Timnas Indonesia bakal meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Posisi Arhan sekarang sedang di Korea Selatan. Dia akan berangkat langsung ke Arab Saudi pada 1 September 2024," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Diperkirakan pukul 17.00 waktu Arab Saudi Arhan sudah tiba sesuai jadwal di tiket penerbangan yang sudah kami siapkan. Arhan bertemu di sana," jelas Sumardji.

3 dari 3 halaman

42 Caps

Arhan bakal memanaskan persaingan di pos bek sayap kiri Timnas Indonesia yang kemungkinan bakal menyertakan bintang NEC Nijmegen di Liga Belanda, Calvin Verdonk.

Di usianya yang masih muda, Arhan malah terbilang sebagai pemain senior di Timnas Indonesia. Bagaimana tidak, personel Suwon FC di Liga Korea Selatan itu telah tampil sebanyak 42 kali.

Sejak debutnya bersama Timnas Indonesia pada Mei 2021, Arhan memang hampir tidak tergantikan. Namun, keadannya berubah seiring naturalisasi Calvin Verdonk yang berposisi sama dengannya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer