Sukses


Kondisi Pratama Arhan Diungkap Jelang Pemanggilan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Mental dan Psikologis Tidak Goyang

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengungkapkan kondisi terbaru Pratama Arhan pasca-didera permasalahan rumah tangga dengan istrinya, Azizah Salsha.

Sumardji memastikan bahwa Arhan tetap akan dipanggil Timnas Indonesia untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia, yang tergabung dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, akan lebih dulu menantang Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda itu bakal meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih di Korea Selatan

"Sampai dengan saat ini, Arhan masih dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia," ujar Sumardji yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) itu.

"Kaitannya yang sedang viral di media sosial, saya sudah cek sebagian besar berita itu adalah hoaks dan tidak bisa dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Saat ini, Arhan masih berada di Korea Selatan untuk membela FC Suwon. Pemuda berusia 22 tahun itu akan bergabung dengan Timnas Indonesia di Arab Saudi pada 1 September 2024.

3 dari 3 halaman

Mental dan Psikologis

Sumardji menjelaskan bahwa Arhan dalam kondisi baik-baik saja. Mental dan psikologis mantan pemain PSIS Semarang itu disebut tetap kuat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya juga sudah bertanya langsung ke Arhan. Buktinya sama dengan penelusuran yang saya lakukan. Sehingga berkaitan dengan mental dan psikologisnya, itu tidak berpengaruh sama sekali," jelas ucap.

"Arhan tetap fokus dan saya sudah banyak bicara sama dia. Sama sekali tidak akan mempengaruhi kondisinya berkaitan dengan pemberitaan yang sedang viral di media sosial," tuturnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer