Sukses


Persis Ladeni Persija di BRI Liga 1, Milomir Seslija Masih Dongkol dengan Kebobolan Gol Ajaib Alfeandra Dewangga

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, tampaknya masih merasa kesal dengan kekalahan dari PSIS Semarang pada laga Derbi Jawa Tengah di BRI Liga 1 2024/2025. Laskar Sambernyawa harus kebobolan lewat cara yang sangat langka.

Kini, Milomir Seslija telah berusaha memperbaiki berbagai kekurangan Persis Solo yang masih muncul menjelang laga melawan Persija Jakarta yang bakal berlangsung di Jakarta Internasional Stadium, Sabtu (24/8/2024).

Dalam sesi latihan jelang pertemuan ini, Laskar Sambernyawa telah melakukan pembenahan. Selain kesalahan individu, kreativitas dalam menghasilkan peluang juga menjadi fokus utama yang diasah Milomir Seslija.

“Kami harus menyesuaikan beberapa hal secara taktik. Kami memperbaiki beberapa kesalahan yang sempat muncul pada laga PSIS Semarang. Saat itu, kami mendominasi laga, tetapi kesulitan dalam mengkreasi peluang sehingga tidak bisa mencetak gol,” ujar Milo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perbaiki Kesalahan

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu memang masih terngiang-ngiang dengan gol ajaib Alfeandra Dewangga. Eksekusi dari sepak pojok itu secara tak terduga bisa langsung masuk ke gawang Muhammad Riyandi.

Bagi Milo, gol semacam ini sangat langka terjadi. Bahkan, ini jadi kali pertama timnya kebobolan dengan cara tersebut sepanjang kariernya di dunia sepak bola. Kekecewaannya pun semakin meluap lantaran lawan kesulitan menciptakan ancaman.

“Kami pun kebobolan melalui cara yang sangat jarang. Sepanjang kariernya saya di dunia sepak bola, baik sebagai pemain maupun pelatih, gol seperti ini sangat jarang terjadi,” ujar Milo.

“Namun, ya inilah sepak bola. Kami melakukan kesalahan. Lima sampai enam pemain membuat kesalahan. Rasanya sangat menyakitkan jika merasakan kekalahan dalam sebuah laga ketika lawan kesulitan menciptakan shot on goal,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Lagi-Lagi Adaptasi

Milo mengatakan, salah satu aspek yang masih terus menjadi perhatian ialah adaptasi para pemain. Dia membandingkan momen pertama kali dia menangani Laskar Sambernyawa musim lalu dengan awal musim ini.

“Masalahnya adalah ketika saya datang sebagai pelatih Persis musim lalu, para pemain sudah bermain bersama selama enam bulan. Namun, situasinya berbeda dengan awal musim ini,” kata Milomir Seslija.

“Saat saya tiba, ada sekitar tujuh pemain baru dalam daftar susunan pemain. Beberapa dari mereka belum mendapatkan waktu latihan yang cukup. Ini adalah kali pertama kami bisa latihan selama dua pekan.”

4 dari 5 halaman

Perbaiki Performa

Persis Solo harus segera memperbaiki catatan performanya di BRI Liga 1 2024/2025. Pasalnya, Laskar Sambernyawa telah menelan dua kekalahan beruntun pada awal musim ini. Hasil itu menyeret mereka ke papan bawah.

Pada laga pertama, Persis kalah 0-3 dari PSM Makassar, lalu digebuk PSIS Semarang dengan skor 0-1. Dengan hasil ini, anak asuh Milomir Seslija berada di peringkat ke-17 karena belum mengoleksi poin.

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Tim Kesayanganmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer