Sukses


Punya Darah Bali dan Jawa, Kiper Volendam U-21 Ini Bicara soal Kemungkinan Memperkuat Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Setelah kehadiran Maarten Paes, Timnas Indonesia berpeluang mendapat kiper anyar lainnya yakni Yaell Samson. Yaell Samson akan menambah panjang daftar pemain keturunan di skuad Tim Garuda.

Yaell Samson saat ini bermain untuk Volendam U-21 Belanda. Bocah 18 tahun ini sosok kiper yang layak mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia, jika ditilik dari posturnya yang jangkung tegap 184 cm.

Di tubuhnya mengalir deras darah Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Pulau Dewata Bali. Dari jalur nenek, juga berasal dari Indonesia, tepatnya Jawa.

Belum lama ini, Yaell Samson, lewat kanal YouTube Yussa Nugraha blak-blakan mengatakan kalau dirinya ingin sekali memperkuat Timnas Indonesia. Yaell Samson sudah mengasah bakatnya sejak kecil.

"Aku mulai bermain saat berumur lima tahun di VV De meren, klub di dekat sini di Utrecht. Di sana aku bermain selama lima tahun. Setelah itu aku pindah ke Utrecht, di sana bermain selama delapan tahun dan sekarang tahun pertamaku di Volendam U-21," kata Yaell Samson, mengurai kariernya.

"Aku belajar bermain bola dari kakakku. Dia tiga tahun lebih tua dariku dan lebih dulu bermain sepak bola dariku. Aku juga sering melihatnya latihan, kadang juga ikut latihan. Begitu jalannya," ujar Yaell Samson, terkait bakat awalnya menyukai balbalan.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pernah Jadi Striker

Selama berkarier, ada satu pengalaman yang tak akan dilupakan Yaell Samson, di mana ia menjelma menjadi seorang striker yang membawa timnya memenangkan pertandingan.

"Yang paling berkesan saat mencetak gol ke gawang Ajax di menit akhir Piala KNVB di kompetisi U-17. Aku ikut bermain dengan kelompok umur lebih tua setahun di final Piala KNVB".

"Saat itu kami tertinggal di menit akhir pertandingan dan kemudian aku ikut ke depan saat tendangan pojok lalu mencetak gol. Kami akhirnya memenangkan pertandingan itu dengan skor 3-2".

Lazimnya kiper di seantero jagat, Yaell Samson tentunya juga punya idola. "Aku mengidolakan Manuel Neuer," kata Yaell Samson. Manuel Neuer merupakan salah satu kiper terbaik Timnas Jerman.

"Aku pikir di salah satu kiper tebaik di dunia selamanya. Dia juga bisa ikut bermain buildup dengan baik," imbuh Yaell Samson.

Kalau ihwal klub impian, Yaell Samson memilih Real Madrid dan berharap satu saat nanti bisa bermain dengan Los Blancos. "Pastinya aku ingin bermain di sana suatu saat nanti," ujarnya dengan nada mantap bin yakin.

 

3 dari 3 halaman

Berminat Gabung Timnas Indonesia?

Lantas, bagaimana dengan Timnas Indonesia? Ternyata, si murah senyum ini intens mengikuti perkembangan Timnas Indonesia belakangan ini, terlebih setelah bergabungnya sejumlah pemain-pemain naturalisasi dari Belanda.

Yaell Samson berharap dirinya juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama dari PSSI. Hanya saja, kata dia, sejauh ini belum ada komunikasi dengan para petinggi PSSI.

"Sayangnya belum ada official dari mereka, tapi agenku sudah melihat dan sudah kontak dengan Fardy Bachdim. Tapi belum tahu bagaimana kelanjutannya," kata Yaell Samson.

"Kalau dikontak, tentu saja aku mau bergabung. Pastinya ingin bermain untuk Timnas Indonesia. Aku sangat terbuka untuk itu," pungkas Yaell Samson.

Nah, sekarang semua kembali ke PSSI untuk jemput bola. Yang pasti, Yaell Samson sudah menyatakan kalau dirinya siap 100 persen untuk segera di-WNI-kan.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer