Sukses


Pelatih Persija Menikmati Masa Bingung Punya 2 Kiper Hebat di BRI Liga 1 2024 / 2025: Bagol dan Eduardo Bersaing Ketat

Bola.com, Jakarta - Andritany Ardhiyasa sangat lama menjadi kiper utama Persija Jakarta. Namun, untuk BRI Liga 1 2024/2025, posisi itu tidak lagi dipegang oleh Bagol.

Ada kiper asing yang digaet Persija Jakarta. Sosok kiper asing yang dimaksud adalah Carlos Eduardo.

Carlos Eduardo pun sudah menjalani debut bersama Persija Jakarta di pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025. Kiper asal Brasil itu pun langsung mencatatkan clean sheet dalam debutnya di sepak bola Indonesia.

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena senang dengan adanya dua kiper hebat di skuadnya. Ada rasa aman di bawah mistar Persija dengan adanya Carlos Eduardo dan Andritany Ardhiyasa.

"Saya senang karena saya punya dua kiper yang sangat bagus, siapapun di antaranya bisa dimainkan. Sekarang mereka harus memperlihatkan di sesi latihan, mereka harus memperlihatkannya saat diberi kesempatan bermain," kata Carlos Pena.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bingung

Carlos Pena mengaku sedikit bingung untuk menentukan posisi kiper utama Persija Jakarta. Menurutnya, Carlos Eduardo dan Andritany Ardhiyasa memiliki kualitas yang sama baiknya.

Namun, Carlos Pena menikmati rasa bingung itu. Hal itu menurutnya justru dambaan bagi setiap pelatih sepak bola.

"Saya akan punya masalah untuk memilih siapa kiper yang akan dimainkan, tapi itu adalah masalah yang menyenangkan bagi seorang pelatih," ujarnya melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Langsung Nyetel

Carlos Eduardo adalah sosok yang lahir dan besar di Brasil. Selama kariernya, baru kali ini sosok berusia 32 tahun itu bermain di luar negeri.

Meski demikian, Carlos Eduardo tidak merasakan masalah apapun soal adaptasi. Eduardo merasa sudah lama menjadi bagian dari Macan Kemayoran.

“Mereka memasukkan saya ke dalam keluarga Persija. Seolah-olah saya adalah bagian dari tim ini sejak waktu yang lama. Saya senang semuanya berjalan lancar dan tim telah melakukan yang terbaik. Semuanya tidak berhenti berjuang setiap saat,” ucap Eduardo.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer