Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia yang Sudah Pasti Dibawa ke Arab Saudi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia siap tampil dengan kekuatan 26 pemain dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia. Dari total pemain yang akan dipanggil, lima nama di antaranya telah terungkap kepada publik.

Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi dan Australia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan melawan Arab Saudi dijadwalkan berlangsung pada 6 September 2024 di Stadion King Abdullah.

Sementara itu, laga melawan Australia akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 10 September 2024, dimulai pukul 19.00 WIB. Ini akan menjadi duel yang sangat dinantikan!

Menyongsong dua pertandingan penting tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menyiapkan 26 pemain, termasuk kiper Maarten Paes. Namun, perlu dicatat bahwa Paes hanya akan bisa beraksi pada pertandingan melawan Australia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Maarten Paes Absen Lawan Arab Saudi

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengungkapkan bahwa Maarten Paes tidak akan tampil dalam pertandingan melawan Arab Saudi. Hal ini disebabkan karena saat Paes mendapatkan izin dari FIFA untuk beralih federasi, pendaftaran pemain untuk laga tersebut sudah ditutup.

Namun, kabar baiknya, Maarten Paes dipastikan akan tampil dalam pertandingan melawan Australia. Sumardji menegaskan bahwa kiper berusia 26 tahun itu telah didaftarkan bersama 25 pemain Timnas Indonesia lainnya.

"Intinya, karena pendaftaran pemain sudah ditutup, Maarten Paes tidak bisa bermain melawan Arab Saudi. Namun, kami telah mendaftarkannya untuk pertandingan melawan Australia," jelas Sumardji.

3 dari 4 halaman

Pratama Arhan Tetap Dipanggil

Sumardji menegaskan bahwa Pratama Arhan akan tetap dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Meskipun ada isu keluarga yang belakangan ini ramai diperbincangkan di media sosial, Sumardji percaya bahwa Arhan tetap fokus pada sepak bola dan kariernya.

"Arhan tetap berkonsentrasi, dan saya sudah banyak berbicara dengannya. Dia sama sekali tidak akan terpengaruh oleh pemberitaan yang sedang viral," ujar Sumardji.

Selain Maarten Paes dan Pratama Arhan, ada tiga pemain lainnya yang juga dipastikan mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ketiga pemain tersebut adalah Dimas Drajad, Ernando Ari, dan Ramadhan Sananta.

4 dari 4 halaman

Perubahan Jawal Pemanggilan Pemain

Sumardji mengungkapkan bahwa para pemain Timnas Indonesia yang berkompetisi di liga domestik akan terlebih dahulu berkumpul di Jakarta. Sementara itu, para pemain yang saat ini berkarier di luar negeri akan langsung terbang menuju Arab Saudi.

"Jadi, ada perubahan jadwal berkumpul Timnas Indonesia yang semula direncanakan pada 31 Agustus 2024, kini dimajukan menjadi 29 Agustus 2024," jelas Sumardji.

"Para pemain lokal dari BRI Liga 1 akan berkumpul di Jakarta pada 29 Agustus 2024 pukul 18.00 WIB. Mereka akan menjalani latihan selama dua hari sebelum berangkat ke Arab Saudi pada 1 September 2024."

 

Sumber: Bola.net

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer