Sukses


Maarten Paes Bikin Media China Mulai Cemas: Head to Head Timnas Indonesia Vs China Jadi Kian Tidak Pasti

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Maarten Paes yang bakal menjadi penjaga gawang baru Timnas Indonesia tampaknya mulai membuat calon lawannya ketar-ketir menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Salah satu media China, Sohu.com, ikut memberikan ulasan khusus mengenai sosok Maarten Paes. Pasalnya, China menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kedua tim memang belum akan berjumpa dalam waktu dekat. Sebab, bentrok antara Indonesia melawan China baru akan berlangsung pada matchday keempat yang dijadwalkan bergulir pada 15 Oktober 2024.

Baru setelah itu, kedua tim akan saling sikut pada matchday kesembilan. Untuk pertemuan kedua ini, pertandingan akan berlangsung di markas skuad Merah Putih. Laga dijadwalkan berlangsung pada 10 Juni 2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lawan Jadi Waswas

Sohu.com mengulas soal hadirnya Maarten Paes yang telah dinyatakan sah memperkuat Timnas Indonesia. Hadirnya kiper asal klub FC Dallas ini membuat media asal Negeri Tirai Bambu itu merasa cemas.

Hal ini tak terlepas dari pergerakan cepat PSSI dalam melanjutkan program naturalisasi pemain-pemain keturunan. Maarten Paes menjadi pemain naturalisasi ke-14 yang resmi dinaturalisasi selama masa kepemimpinan Shin Tae-yong.

Kiper berusia 26 tahun itu membuat Timnas China tak bisa mengukur kekuatan skuad Merah Putih. Head-to-head atau rekor pertemuan pada masa lalu juga menjadi buram karena Timnas Indonesia hadir dengan kekuatan yang berbeda.

“Timnas Indonesia melanjutkan langkah naturalisasi dengan skala besar. Pemain ke-14 telah bergabung dan semua posisi telah diperkuat secara menyeluruh. Ini membuat prospek Timnas China dan head-to-head-nya tidak pasti,” tulis Sohu.com dikutip dari Sports Khan.

3 dari 3 halaman

Naturalisasi Timnas China

Sebetulnya, Timnas China juga sudah memiliki sejumlah pemain naturalisasi yang bakal diandalkan untuk menghadapi Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mereka semua pesepak bola kelahiran Brasil, yakni Elkeson de Oliveira Cardoso alias Ai Kesen, Fernando Henrique da Conceicao a.k.a Fei Nanduo, dan Alan Douglas Borges de Carvalho atau A Lan.

Sebagai informasi, Elkeson de Oliveira Cardoso telah mencatat debut bersama China sejak 2019. Sementara Alan Douglas Borges de Carvalho pada 2021 dan Fernando Henrique da Conceicao baru pada Maret 2024.

Sumber: Sohu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer