Sukses


Disokong Sponsor Besar, PSIM Yogyakarta Percaya Diri Arungi Liga 2 2024 / 2025: Saatnya Naik Kasta!

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta makin mantap menghadapi Liga 2 2024/2025. Untuk mengarungi kompetisi, klub berjulukan Laskar Mataram itu telah memperkenalkan sederet sponsor untuk musim mendatang.

PSIM menjadi satu di antara tim yang punya dukungan kuat dari sisi sponsor pada musim depan. Total ada 13 mitra sponsor yang menjalin kerja sama dengan Laskar Mataram.

Bukalapak sebagai situs all-commerce ternama di Indonesia menjadi sponsor utama PSIM pada kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu. Logo Bukalapak akan terpampang pada jersey yang dikenakan tim besutan Seto Nurdiyantoro tersebut.

Selain itu, adapula BMoney, Rexona Men, Russ & Co, Taro Net, Nex Parabola, Kopi Gadjah, Apex, ExtraJoss, Tolak Angin, Sunpride, Crystalin, dan Rumah Sakit Bethesda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mewah

Direktur Utama PSIM, Liana Tasno menyambut positif kehadiran sponsor dalam konferensi pers di Ndalem Poenakawan, Yogyakarta, Jumat (23/8/2024). Wanita berusia 40 tahun itu menyebut, tahun ini, PSIM mampu memecahkan rekor sponsor terbanyak sejak 2019.

"Kalau total saya enggak bisa ngomong secara value cash sponsorship. Tapi tahun ini kami melebihi target dari investor. Dari 2019, kami pecah rekor terbanyak tahun ini," ujar Liana Tasno.

"Untuk total unit mungkin ada belasan sponsor, saya juga lupa karena banyak banget. Kalau di Liga 2, kami percaya diri paling bagus," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tak Semua Terpampang di Jersey

Tidak hanya berskala nasional, Laskar Mataram juga menggandeng sejumlah brand lokal. Liana Tasno pun memberikan alasannya.

"Dari wilayah geografis ada yang dari Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul. Dari sosial ekonomi statusnya juga. PSIM memang rumah bagi masyarakat Yogyakarta dan banyak brand yang masuk ke sini," kata Liana Tasno.

"Tapi untuk sponsor enggak terpampang semua di jersey, kalau yang di jersey itu cash sponsorship dan enggak bisa barter. Kalau yang barter di booth dan e-board, kriterianya brand itu butuh audiens dan sesuai dengan PSIM Jogja," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Spirit Naik Kasta

Sementara itu, manajer tim, Dyaradzi Aufa Taruna mengatakan, ke-13 sponsorship yang masuk menjadi penyemangat PSIM Yogyakarta dalam menjalani musim mendatang. Target promosi ke Liga 1 diharapkan bisa terwujud pada tahun ini.

"Dengan adanya sponsor ini tentu kami senang sekali, harapannya bisa berkontribusi dan bisa berdampak baik kepada tim. Kami bertekad untuk bikin sejarah naik Liga 1, harapannya bantuan dari manajemen dan sponsor sama-sama membawa PSIM promosi," ucapnya.

"PSIM adalah salah satu tim yang mempersiapkan diri paling cepat, kami mulai berlatih sejak 3 Juli dan pemain yang kita ambil harapannya juga bagus-bagus," papar Dyaradzi Aufa Taruna.

Video Populer

Foto Populer