Sukses


Yang Biasa Dengar Nama Bapaknya, Ini Dia Stefan Antonic, Bek Blasteran Serbia yang Ingin Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Deretan pemain diaspora berdarah Indonesia semakin banyak dikenal oleh publik. Timnas Indonesia pun kini dibela oleh para pemain yang berkarier di berbagai klub dunia, terutama Eropa.

Satu nama yang kini muncul adalah Stefan Antonic. Dari namanya, publik Indonesia mungkin tidak asing. Ya, dia adalah putra dari Dejan Antonic, pria asal Serbia yang pernah berkarier di Indonesia sebagai pemain dan pelatih.

Dejan Antonic kemudian menikahi wanita Indonesia. Stefan kemudian lahir saat Dejan sedang berkarier di Hong Kong pada 6 Februari 2001. Stefan pun tercatat sebagai pemain berpaspor Serbia melalui darah sang ayah.

Stefan tercatat hanya pernah membela klub Hong Kong pada 2020-2024, yakni Southern, Sham Shui Po, dan HKFC. Total, dia membukukan dua gol dalam 45 pertandingan selama empat musim di Hong Kong.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tawaran dari Spanyol

Kontraknya sudah berakhir bersama HKFC di pertengahan tahun 2024 ini. Nah, Stefan kini disebut mendapat tawaran untuk berkarier di Spanyol.

“Stefan musim lalu main bagus sekali di liga Hong Kong. Lalu, ada orang yang minta dia datang ke Spanyol untuk trial. Dia sudah di sana dua minggu, main pertandingan dan cukup bagus,” kata Dejan Antonic kepada Bola.com, Jumat (23/8/2024).

“Ada dua tim yang tertarik dengan Stefan. Beberapa hari yang lalu, Murcia panggil kami untuk datang ke sana dan melakukan semua tes untuk dapat kontrak langsung. Saya cuma mau sedikit bantu dia,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Menunggu

Real Murcia yang disebut Dejan Antonic adalah klub kasta ketiga Spanyol. Real Murcia sendiri tercatat pernah berkompetisi di La Liga, terakhir 2007-2008. Tapi, kini mereka malah berkompetisi di Primera Federacion.

Saat ini, belum dipastikan bahwa Stefan Antonic resmi menandatangani kontrak bersama klub Spanyol. Hanya saja, dia masih memiliki kesempatan besar untuk melanjutkan karier di Negeri Matador.

4 dari 4 halaman

Peluang Jadi WNI

Di sisi lain, Stefan yang memiliki darah Indonesia juga masih berpeluang untuk menjadi WNI. Dejan Antonic menyebut putranya juga siap jika dibutuhkan untuk membela Timnas Indonesia yang  sedang berjuang di putaran ketiga Piala Dunia 2026.

“Stefan punya paspor Serbia dari saya. Tapi, mamanya orang Indonesia. Jadi, dia dari dulu sudah siap membela Timnas Indonesia,” ucap Dejan Antonic.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer