Sukses


Deretan Fakta Sponsor yang Menyokong Perjalanan PSIM Yogyakarta di Liga 2 2024/2025

Bola.com, Jakarta Bukalapak resmi menjadi sponsor utama PSIM Yogyakarta di Liga 2 2024/2025. Logo perusahaan milik Emtek Grup ini bakal terpampang pada jersey tim besutan Seto Nurdiyantoro itu.

Klub berjulukan Laskar Mataram itu baru saja memperkenalkan sederet sponsor untuk musim depan. Agenda tersebut berlangsung di Ndalem Poenakawan, Yogyakarta, Jumat (23/8/2024).

Total ada 13 mitra sponsor yang menjalin kerja sama dengan PSIM Yogyakarta. Mulai dari platform jual beli online, produk pakaian, hingga makanan dan minuman.

Jumlah sponsor mengalami kenaikan ketimbang musim lalu. Direktur Utama PSIM Yogyakarta, Liana Tasno menyebut, tahun ini, Laskar Mataram mampu memecahkan rekor sponsor terbanyak sejak 2019.

Berikut deretan fakta sponsor yang menyokong perjalanan PSIM Yogyakarta di Liga 2 2024/2025. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komitmen

Sebagai sponsor utama, Bukalapak terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung PSIM Yogyakarta berkiprah di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia. Pada musim ini, mereka juga turut membawa anak perusahaan, BMoney.

SVP of Product Commerce & Retail Bukalapak, Fanny Limassa menyebut, PSIM merupakan klub dengan sejarah panjang dan basis suporter besar. Bukalapak pun senang dapat menjadi bagian dari perjalanan tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat membawa semangat baru bagi para pendukung PSIM Jogja dan memperkuat peran mereka dalam memajukan sepak bola Indonesia," ujarnya.

“Bukalapak dan BMoney merasa bangga karena dapat memberikan dukungan kepada PSIM sebagai tim sepak bola nasional yang membanggakan Yogyakarta melalui kerjasama ini. Ke depannya, kami harap tim PSIM dapat terus mengukir prestasi di kancah sepak bola Tanah Air," sambung Fanny.

3 dari 5 halaman

Hadir dari Musim ke Musim

Pada tahun ini, PSIM masih berkolaborasi dengan tiga sponsor yang telah lama membersamai tim. Ketiganya yakni ExtraJoss, Sunpride, dan Tolak Angin. Nama terakhir bahkan sudah mensponsori PSIM sejak musim 2019.

"Terima kasih kepada manajemen PSIM yang berkenan mengajak kami sejak tahun 2019. Kami bersama-sama dengan PSIM saat ini berharap suatu saat cita-cita kita PSIM bisa sukses dan mendunia," kata Manajer promosi PT Sido Muncul Tbk., Antonius Sujono.

"Setiap pertandingan PSIM selalu dipadati penonton, kalau di Jogja otomatis penjualan booth kita meningkat. Semoga bisa terus berlanjut dan di lapangan kita semua dapat berkolaborasi bagaimana bisa membuat PSIM mendunia dan segala produk kita bisa diterima masyarakat Jogja," lanjutnya.

ExtraJoss juga masih menjadi Official Energy Drink Partner PSIM musim ini. Minuman berenergi ini berharap terus mampu memberikan energi dan stamina bagi para penggawa.

Pemenuhan vitamin dan mineral secara alami bagi skuad Laskar Mataram juga diusahakan oleh Sunpride. Sebagai produsen buah-buahan yang sudah berpengalaman selama 20 tahun, keabsahan Sunpride dalam menyediakan buah segar bagi para pemain tidak perlu diragukan lagi.

Air mineral adalah hal esensial dalam pemenuhan kebutuhan tubuh sehari-hari. Crystalin, merek air mineral terkemuka juga turut ambil bagian dalam mendukung PSIM. Kesamaan nilai dan semangat yang dianut oleh Crystalin dan Laskar Mataran menjadi alasan kuat untuk bersinergi.

4 dari 5 halaman

Skala Nasional

Taro Net, merek makanan ringan legendaris, turut serta memberikan dukungan kepada Laskar Mataram. Selama 40 tahun, Taro Net telah menginspirasi anak-anak Indonesia dengan cerita petualangan yang penuh inspirasi. Taro Net melihat keberanian, kerja sama tim, dan semangat pantang menyerah ada dalam semangat olahraga sepak bola.

Menjadi sponsorship sejak musim lalu, Nex Parabola ingin kembali berkontribusi di persepakbolaan DIY khususnya PSIM. Nex memberikan akses kepada para penggemar untuk menikmati setiap pertandingan dengan kualitas tayangan terbaik.

Nex sebagai perusahaan yang bergerak disektor TV satelit konsisten menyiarkan tayangan sepak bola secara live dengan kualitas HD di 17 ribu pulau Indonesia.

Rexona Men hadir sebagai sponsor kedua yang memberikan dukungan penuh kepada PSIM. Dukungan Rexona Men diharapkan mampu memberikan kesegaran bagi para pemain agar tampil maksimal di setiap pertandingan.

5 dari 5 halaman

Kolaborasi Industri Lokal

Sementara itu, Russ & Co, membawa dukungan dari dunia fashion. Kevin Manoppo, Marketing Communications brand tersebut menuturkan, dukungan yang mereka berikan kepada PSIM merupakan bentuk solidaritas dan kolaborasi antar pelaku industri lokal.

“Russ & Co dengan bangga mendukung PSIM sebagai bentuk solidaritas dan kolaborasi antar pelaku industri lokal. Kami berharap dengan kerjasama ini, Russ & Co semakin dekat dan dikenal oleh warga Yogyakarta sebagai merek lokal yang berkomitmen menghadirkan produk-produk terbaik kebanggaan Indonesia" ungkap Kevin.

Dukungan juga datang dari Kopi Gadjah, merek kopi lokal yang semakin dikenal. Brand Marketing Kopi Gadjah, Denise Adi Purnama, melihat bahwa PSIM merupakan wadah para penerus bangsa yang bisa memegang teguh idealisme masyarakat +62. Dirinya berharap PSIM bisa terus berkembang dan memajukan sepak bola Tanah Air.

Apex, sebagai penyedia jersey resmi ikut dalam mendukung PSIM dengan produk berkualitas tinggi. Tidak hanya sekadar kerjasama, menurut mereka jadi bagian dari Laskar Mataram adalah tentang menghidupkan semangat, membangun ikatan, dan dedikasi terhadap warisan olahraga yang tak terlupakan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer