Sukses


Sukses Benamkan PSBS di BRI Liga 1, Pelatih PSIS Langsung Liburkan Pemain: Ada Tiga Ujian Besar Mengadang

Bola.com, Magelang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa gembira dengan hasil positif yang diraih anak asuhnya saat membenamkan PSBS Biak pada pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (24/8/2024) malam WIB itu, PSIS Semarang sukses menang 1-0 atas PSBS Biak lewat gol tunggal Paulo Gali Freitas (71’).

Gilbert mengatakan, kemenangan ini tak hanya menghasilkan tiga poin saja bagi Mahesa Jenar. Sebab, yang harus menjadi catatan ialah perjuangan para pemain yang tampil berkarakter sehingga bisa menang.

“Saya sangat senang melihat perjuangan pemain. Ini adalah tiga poin yang sangat berharga. Sebelum laga, saya sudah memperkirakan bahwa laga ini bakal sulit karena mereka sangat agresif,” ujar Gilbert, Jumat (24/8/2024).

“Kondisi sulit juga tidak membantu kami. Namun, saya senang karena saya melihat karakter para pemain. Mereka berjuang sampai akhir laga. Kami juga menciptakan beberapa peluang bagus,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertahanan Solid

Aspek positif lainnya yang mendapat apresiasi dari pelatih asal Malta itu yakni kekompakan pemain saat bertahan. Ketika tidak menguasai bola, mereka punya determinasi untuk menghalau serangan lawan.

Terbukti, dari total 18 tembakan yang dilepaskan skuad Badai Pasifik, hanya ada satu saja yang mengarah ke gawang. Itu tak terlepas dari kedisiplinan Alfeandra Dewangga dkk saat menggalan pertahanan.

“Aspek pertahanan juga sangat solid. Ketika tidak menguasai bola, para pemain berusaha keras dan bertahan dengan baik. Mereka sangat kompak ketika menahan serangan lawan,” ujar Gilbert Agius. 

3 dari 4 halaman

Langsung Diliburkan

Setelah meraih kemenangan ini, Gilbert akan langsung meliburkan para pemainnya. Sebab, kompetisi mengalami jeda internasional selama FIFA Matchday. Harapannya mereka bisa kembali lebih segar saat kembali berkumpul.

“Saya sangat senang dengan perjuangan mereka. Kami mendapatkan tiga poin. Sekarang, para pemain akan diliburkan agar bisa kembali berkumpul bersama keluarganya,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Tiga Ujian Berat

Masa libur ini bakal sangat krusial bagi Mahesa Jenar. Sebab, setelah FIFA Matchday, mereka sudah diadang tiga pertandingan dengan tingkat kesulitan tinggi pada pekan keempat hingga keenam.

Secara berturut-turut, PSIS akan menghadapi Dewa United (pekan keempat), Persib Bandung (pekan kelima), dan PSM Makassar (pekan keenam). Semua laga ini berstatus away alias tandang.

“Waktu istirahat ini agar para pemain bisa rileks dan mengisi ulang energi. Sebab, setelah libur FIFA Matchday, ada tiga pertandingan penting yang bakal kami hadapi,” imbuh pelatih 50 tahun tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer