Sukses


Jadwal Pemain Indonesia di Liga Liga Eropa Malam Ini: Akankah Marselino Ferdinan Debut di Kasta Kedua Inggris?

Bola.com, Jakarta Pemain-pemain Indonesia beraksi di Liga-liga Eropa akhir pekan ini. Setelah diawali Justin Huber bersama Wolverhampton U-21 di Premier League U-21, kemudian Calvin Verdonk di Liga Belanda.

Justin Hubner main setengah babak dalam Premier League U-21 2024/2025 bersama Wolverhampton.

Sayangnya, dalam pertandingan di Sir Jack Hayward Training Ground (1st team), Wolves keok 1-3 dari tim tamu, Arsenal U-21, Jumat (23/8/2024) malam WIB.

Hubner menjadi pemain cadangan dalam laga ini. Ia sepertinya membutuhkan adaptasi lagi setelah dipinjamkan ke Cerezo Osaka.

Hubner menggantikan Alfie Pond pada menit ke-46.

Gawang Wolves rontok dengan 3 gol Arsenal di babak kedua via Nathan Butler-Oyedeji (67 dan 86) dan Ismeal Kabia menit ke-70.

Pekan ini, semuanya beraksi. Ada Rafael Struick di ADO Den Haag, Ivar Jenner di Jong Utreht, Nathan Tjoe A-On di Swansea City, juga Jay Idzes di Serie A bersama Venezia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadwal Sabtu, 24 Agustus

Sabtu, 24 Agustus

21.00 WIB: Football League One Cambridge United Vs Blackpool (Elkan Baggott)

21.00 WIB: Championship Blackburn Rovers Vs Oxford United (Marselino Ferdinan)

3 dari 4 halaman

Akankan Debut Marselino Ferdinan?

Bintang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, baru saja diperkenalkan sebagai pemain anyar Oxford United, klub Inggris yang berlaga di EFL Championship, atau divisi kedua kompetisi Liga Inggris.

Marselino Ferdinan diboyong Oxford United dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan klub Belgia, KMSK Deinze, berakhir pada musim panas 2024 ini.

Bergabungnya Marselino Ferdinan dengan Oxford United cukup ramai dan menjadi perbincangan di media sosial.

Sejumlah media Inggris juga membahas kepindahannya ke Oxford United, bahkan beberapa di antaranya malah fokus membahas jumlah follower Lion, sapaan karibnya, di media sosial yang mencapai 3,9 juta pengikut.

4 dari 4 halaman

Pembuktian

Namun, sebagai bintang muda Timnas Indonesia yang cemerlang, Lino tentu diharapkan bisa menjadi andalan Oxford United di lapangan hijau.

Asa ini muncul untuk membuktikan bahwa kualitas pemain yang pernah masuk dalam daftar 60 wonderkid terbaik versi media Inggris, The Guardian, pada 2021 itu benar-benar layak ada di dalam tim.

Harapan agar Marselino Ferdinan membuktikan kualitasnya dengan menembus tim utama Oxford United juga datang dari ramainya pembahasan di media sosial.

Banyak penggemar sepak bola Inggris yang tidak suka dengan pembahasan media di Inggris yang justru menyorot jumlah pengikut Lino di media sosial.

Jadi mantan pemain Persebaya Surabaya ini diharapkan bisa membuktikan bahwa kemampuannya di lapangan hijau memang memperlihatkan dirinya mampu bersaing dengan pemain lain.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer