Sukses


Persebaya Susah Payah Membungkam 10 Pemain Barito Putera, Paul Munster: Mentalitas Pemenang!

Bola.com, Surabaya - Paul Munster tak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya melihat Persebaya Surabaya memenangi laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025. Padahal, timnya menang sudah payah menghadapi Barito Putera.

Persebaya Surabaya menang 2-1 atas Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (23/8/2024) malam. Persebaya mengalami dua situasi menguntungkan. Tim tamu bermain dengan 10 personel sejak menit ke-25 dan Persebaya mendapat hadiah penalti.

"Saya senang dengan performa tim yang luar biasa. Kami mencetak dua gol dan ada yang tercipta lewat open play. Kami percaya bahwa kami bisa menang. Kami percaya dalam melakukan serangan," kata Paul Munster.

"Kami bermain dengan mentalitas pemenang. Saya tahu mental pemain, saya percaya. Kami memiliki banyak peluang dan malam ini Rashid melakukan tembakan yang luar biasa," imbuh pelatih Persebaya Surabaya berusia 42 tahun itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kemenangan yang Tidak Mudah Didapatkan

Tim Bajul Ijo terus memberikan tekanan karena diuntungkan jumlah pemain. Secara keseluruhan, Barito Putera bermain baik dengan mampu menahan gempuran tim tuan rumah.

Persebaya Surabaya mampu menciptakan total 22 tembakan selama pertandingan dan terbukti hanya berhasil menyarangkan dua gol. Apa yang ditampilkan Persebaya tak terlalu baik karena banyak peluang emas terbuang.

Paul Munster mengakui bahwa timnya tidak mudah memenangkan pertandingan ini. Ditambah, dia sempat memainkan dua striker, yakni Flavio Silva dan Rizky Dwi Pangestu. Namun, gol tercipta dari inisiatif gelandang.

"Kadang kami memang kesulitan membongkar pertahanan lawan. Babak kedua kami mengubah taktik memperbaiki serangan. Akhirnya kami bisa memanfaatkan peluang dan mengamankan tiga poin di pertandingan ini," tutur Paul Munster.

Hasil ini membuat Barito Putera menduduki posisi ke-10 klasemen sementara dengan tiga poin dari tiga laga. Sedangkan Persebaya untuk sementara ada di puncak klasemen mengemas tujuh poin.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer