Sukses


Anak Asuh Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-20 Ousmane Maiket Camara Lengkapi Puzzle Pemain PSIM di Liga 2 2024/2025

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-20, Ousmane Maiket Camara resmi diperkenalkan PSIM Yogyakarta sebagai rekrutan terbaru. Striker berusia 16 tahun itu datang dengan status pinjaman dari Borneo FC.

Ousmane Maiket Camara tidak sendirian. PSIM Yogyakarta juga ikut memboyong rekan setimnya di Borneo FC. Dia adalah Fajar Akhmad Khusen.

Kedatangan kedua telenta muda ini diumumkan manajemen PSIM pada Jumat (23/8/2024). Mereka jadi pemain terakhir yang mengisi daftar skuad klub berjulukan Laskar Mataram itu. Pada Liga 2 2024/2025, PSIM berkekuatan 28 pemain.

Kehadiran Ousmane Maiket Camara dan Fajar Akhmad Khusen disambut antusias oleh pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro. Arsitek kelahiran Kalasan, Sleman itu menilai kedua pemain barunya itu memiliki potensi yang luar biasa.

“Ousmane dan Fajar merupakan pemain muda yang bersinar di posisinya. Dengan berstatus pemain tim nasional dan jawara EPA U-18 2024/2025, semoga keduanya bisa berkembang lebih baik lagi bersama PSIM musim ini,” ujar Seto Nurdiyantoro.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3 Pemain Berlabel Timnas

Sebelumnya, PSIM lebih dulu merekrut duo rekan Ousmane Maiket Camara yang saat ini juga sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Korea Selatan. Mereka adalah Figo Dennis dan Arlyansyah Abdulmanan.

Pemusatan latihan berlangsung sejak 19 Agustus hingga 2 September mendatang. Di sana mereka bakal mengikuti turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul Mokdong Stadium, Seoul bersama tuan rumah, Timnas Argentina U-20, dan Timnas Thailand U-20.

"Secara keseluruhan kami punya 28 pemain, 23 senior dan yang lima regulasi, kebetulan yang tiga yakni Ousmane, Figo dan Arly ada di Timnas asuhan Indra Sjafri," jelas manajer tim, Razzi Taruna.

"Ketiga pemain baru yang saat ini di Timnas kemungkinan gabung dengan tim pada tanggal 4 atau 5 September. Yang pasti tanggal 7 itu mereka sudah kumpul semua," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Keturunan Guinea

Sebelum gabung Borneo FC, Ousmane Maiket Camara sempat menimba ilmu di salah satu klub asal Daerah Istimewa Yogyakarta, JK Tamanan United. Pemain kelahiran 2007 itu punya darah keturunan Guinea dari sang ayah.

"Saya lahir di Indonesia. Ibu saya orang Indonesia dan ayah saya orang Guinea. Ayah dulu pemain bola juga, pernah di Persiwa Wamena sama Perseru Serui sekitar 2006," ungkap Ousmane kepada Bola.com beberapa waktu lalu.

"Ayah saya namanya Camara Aboubacar Maiket, waktu itu Persiwa masih di Divisi Satu. Ayah teman dekatnya Ricardo Salampessy di Persiwa."

“Yang pasti, saya senang bisa bergabung dengan PSIM musim ini. Semoga saya bisa menjadi pilihan pelatih dan membawa PSIM Yogyakarta promosi ke Liga 1 musim depan,” harap Ousmane.

 

4 dari 4 halaman

Bersaing di Grup 2

Laskar Mataram tergabung di Grup 2 Liga 2 2024/2025. Mereka akan bersaing melawan Persikas Subang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Persiku Kudus, Persipa Pati, Bhayangkara FC, Nusantara FC, dan Adyaksa Farmel.

Secara keseluruhan, Razzi Taruna menegaskan, PSIM Yogyakarta siap bertarung dalam kompetisi yang rencananya bergulir pada 7 September mendatang itu.

"Pastinya jelang kick-off kami sudah sangat siap, berkaca dari persiapan tim sejak 3 Juli dan sudah kumpul memang dinamikanya macam-macam dari pengumpulan pemain, kami melakukan pemusatan latihan dan uji coba," tegasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer