Sukses


Aktif Kegiatan Kemanusiaan, Bonek Terima Bantuan Ambulans saat Laga Persebaya Vs Barito Putera di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Ada yang berbeda dari pertandingan saat Persebaya Surabaya melakoni laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025. Momen itu terjadi sebelum kick-off laga menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (23/8/2024).

Para anggota Bonek Disaster Response Team (BDRT) berkumpul di depan gate 3 Stadion GBT. Divisi yang ada di bawah Green Nord itu siap-siap menerima kado.

Mereka mendapat ambulance baru dari PT Semen Indonesia (SIG). Penyerahan dilalukan langsung oleh Edy Saraya, General Manager CSR SIG. Lantas, apa alasan perusahaan plat merah itu memberi bantuan kepada suporter?

“Karena (perusahaan) kami berlokasi di Jawa Timur. Kenapa Bonek? Karena mereka punya massa yang cukup banyak. Mereka aktif membantu masyarakat, makanya kami beri modal ambulance ini,” kata Edy.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Untuk Masyarakat

BDRT selama ini memang sangat aktif melakukan kegiatan kemanusiaan, terutama membantu penggalangan dana untuk bencana. Mereka beberapa kali turun saat ada bencana besar terjadi.

Satu di antaranya adalah termasuk saat erupsi Semeru pada 2021 lalu. Hal itu pula yang membuat SIG tidak tahu memberi bantuan kepada BDRT.

"Saya yakin ambulance ini bisa memberi dampak yang positif bagi semua pihak yang membutuhkan. Kami juga ingin bantuan kami bisa dijangkau semua kalangan masyarakat," jelas Edy.

3 dari 5 halaman

Memudahkan Kegiatan Sosial

Wakil Ketua BDRT, Muhammad Rizky, bersyukur pihaknya mendapat bantuan ini. Sebab, ambulans ini memiliki spesifikasi tinggi yang akan memudahkan BDRT dalam melakukan kegiatannya.

“Ambulans ini punya spek setara dengan mini klinik. Artinya, kami bisa membawa pasien dengan aman memakai ambulance ini. Insya Allah kami akan membantu siapapun yang membutuhkan di area Surabaya,” ucap Rizky.

Dengan bantuan ini, BDRT total sudah memiliki empat ambulance. Satu ambulance merupakan hasil patungan suporter. Lalu ambulans kedua dan ketiga adalah sumbangan dari pihak kepolisian.

“Tentu saja kami berharap kami bisa memperluas area bantuan bagi yang membutuhkan. Kami juga akan makin rutin turun ke daerah bencana, walaupun kami harap tidak ada bencana yang terjadi,” imbuh Rizky.

4 dari 5 halaman

Banyak Kontribusi

BDRT sendiri masih terus aktif menggelar kegiatan kemanusiaan. Selain membantu korban bencana erupsi Semeru, mereka juga memberikan banyak kontribusi untuk masyarakat umum selama pandemi COVID-19.

Tahun lalu, BDRT juga menggelar donasi bertajuk “Dari Bonek untuk Palestina”. Mereka menyalurkan dana bantuan dari berbagai pihak untuk warga Palestina yang masih dirundung konflik.

Bonek sendiri selama ini menjadi suporter klub sepak bola Indonesia yang terdepan dalam menggelar aksi kemanusiaan. Mereka kerap menyalurkan bantuan terhadap korban bencana seperti gempa bumi, tsunami, pandemi COVID-19, dan termasuk untuk warga Palestina.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persebaya saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer