Sukses


Belajar dari Polemik Anang-Ashanty, PSSI Tetap Siapkan Hiburan untuk Laga Timnas Indonesia Vs Australia: Harus Diatur dan Lebih Hati-Hati

Bola.com, Jakarta - PSSI lewat PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI) tetap akan mempersiapkan hiburan ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan meladeni Australia dalam partai kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 10 September 2024.

Namun, PT GSI belajar banyak dari hiburan yang digelar ketika Timnas Indonesia menang 2-0 atas Timnas Filipina dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 11 Juni 2024.

Ketika itu, Anang Hermansyah bersama istrinya, Ashanty, menyanyikan lagu "Kebyar-Kebyar" dan "Rindu Ini" pasca-pertandingan yang menuai respons negatif dari suporter dan netizen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belajar dari Pengalaman

"Ya, rencananya ada hiburan lagi. Jujur saja, kami mendapatkan tawaran, bukan ujuk-ujuk kami yang menawarkan," ujar Marsal.

"Jadi artinya yang menawarkan diri. Cuma kami belajar dari pengalaman kemarin. Harus diatur dan lebih hati-hati."

"Salah momen. Mungkin nanti harus selesai dulu semuanya. Baru ada mereka," ungkap Marsal, yang juga pernah menjadi Deputi Sekjen PSSI tersebut.

3 dari 4 halaman

Musik Dihentikan

Setelah lagu Gebyar-Gebyar dan berlanjut ke Rindu Ini, para pemain Timnas Indonesia beranjak dari tengah lapangan menuju belakang gawang untuk menemui suporter.

Di tengah jalan, musik Rindu Ini yang dilantunkan Anang-Ashanty dihentikan. Sejumlah pendukung Timnas Indonesia menyanyikan Indonesia Pusaka.

4 dari 4 halaman

Saling Berangkulan

Para pemain Timnas Indonesia juga saling berangkulan menghadap suporter Timnas Indonesia di tribune selatan SUGBK, Ultras Garuda, dan bersama-sama mendengungkan Tanah Airku.

Biasanya, ketika para pemain membentuk lingkaran di tengah lapangan, para pemain dan pendukung Timnas Indonesia menyanyikan Tanah Air atau Indonesia Pusaka.

Video Populer

Foto Populer