Sukses


BRI Liga 1: PSS Alami Kerugian, Kaptennya Dihantam Cedera Meniskus dan Harus Menepi Berbulan-Bulan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman dipastikan kehilangan sang kapten Kim Jeffrey Kurniawan untuk beberapa bulan ke depan. Gelandang berdarah Jerman itu harus menepi karena mengalami cedera meniskus.

Kim Kurniawan diketahui menderita cedera saat melakoni pertandingan perdana BRI Liga 1 2024/2025 melawan Persebaya Surabaya, Minggu (11/8/2024). Alhasil, Kim pun absen ketika timnya menjamu Persik Kediri pada laga kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/8/2024).

"Kim mengalami cedera meniskus di lutut kaki kirinya. Cedera ini tidak muncul seketika. Kim sebenarnya sudah mulai merasa nyeri sejak beberapa minggu lalu," ujar dokter tim PSS, Lutfi Afifudin di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Sabtu (24/8/2024) pagi.

"Namun, dia masih menjalani latihan bahkan bertanding melawan Persebaya di mana ada insiden yang menyebabkan kembali nyeri sehingga kemudian diperiksa” sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jalani Operasi

Kim Kurniawan diperkirakan absen cukup lama. Sebab, saat ini dia tengah menjalani pemulihan pasca operasi artroskopi yang dilakukan di salah satu rumah sakit swasta di Yogyakarta.

“Kami mendampingi Kim saat menjalani tindakan artroskopi untuk tatalaksana definitifnya di RS Siloam. Setelah tatalaksana definitif, biasanya akan diikuti dengan fase rehabilitasi untuk memastikan pemulihan yang sempurna,” jelas Lutfi Afifudin.

“Absennya diperkirakan cukup lama. Sekitar beberapa bulan ke depan karena cederanya cukup kompleks. Pemulihannya bertahap, sementara tidak boleh bertumpu dengan kaki yang cedera dan latihan gerak terbatas dulu."

"Kemudian nanti weight-bearing mulai dari beban paling ringan, selanjutnya latihan jalan, lari, lompat, dan seterusnya,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Harapan Besar

Dengan penanganan yang tepat dan pemulihan yang optimal, Kim Kurniawan berharap dapat segera kembali ke lapangan hijau. Gelandang berusia 34 tahun itu juga meminta doa kepada PSS fans untuk kesembuhannya.

"Puji Tuhan kemarin sudah menjalani operasi dan berjalan lancar. Target saya semoga saya bisa kembali bermain pada putaran kedua liga bersama PSS," harap Kim Kurniawan.

"Saya juga meminta doa dari PSS fans agar bisa segera sembuh dan kembali ke lapangan hijau. Semoga juga PSS bisa kembali bangkit dan meraih kemenangan di laga-laga berikutnya," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Butuh Poin

PSS Sleman akan berhadapan dengan Semen Padang pada pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025. Duel kedua tim berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) sore WIB.

Kemenangan penting demi memutus tren negatif klub berjulukan Super Elang Jawa itu di pentas liga. PSS gagal mendulang poin dalam dua partai awal seusai takluk 0-1 dari Persebaya dan dihajar Persik Kediri dengan skor 0-2.

Tidak hanya itu, tambahan tiga angka juga sangat berarti untuk menghapus minus poin di tabel klasemen. Seperti diketahui, kini PSS Sleman tengah mendapat sanksi pengurangan poin dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer