Sukses


Prediksi Persib Vs Arema FC di BRI Liga 1: Juara Bertahan Lawan Raja Pramusim, Siapa Bakal Unggul?

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Arema FC dipekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (25/8/2024) malam pukul 19.00 WIB.

Duel Maung Bandung versus Singo Edan ini kemungkinan akan berjalan dengan tensi tinggi dan ketat. Apalagi pertemuan kedua tim selalu diselimuti motivasi tinggi dan penuh gengsi.

Selain itu, kedua tim sama-sama sedang ingin meraih poin sempurna, setelah pada laga sebelumnya gagal merebut tiga poin, Persib imbang 2-2 lawan Dewa United dan Arema FC kalah 0-2 oleh Borneo FC.

Dalam dua laga yang sudah dilalui, Persib memang belum pernah kalah dan kini menampati posisi ke 8 di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini, sementara Arema FC belum pernah menang. Saat ini tim besutan Joel Cornelli tersebut berada di posisi ke 14.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keunggulan Tuan Rumah

Di atas kertas tentu Persib lebih unggul, terlebih lagi, bermain di kandang sendiri yang tentunya akan mendapat suntikan motivasi dari ribuan Bobotoh yang menyaksikan langsung ke stadion.

Meskipun secara kekuatan, tim berjulukan Maung Bandung ini masih meragukan beberapa pemain andalannya untuk tampil menjadi starter, seperti Dimas Drajad, Rezaldi Hehanussa, dan Marc Klok.

Bahkan striker andalannya, David da Silva dipastikan absen lantaran mengalami cedera pada otot perutnya dan masih butuh pemulihan.

Walau demikian, pelatih Persib Bojan Hodak tidak terlalu khawatir sebab pemain lainnya sudah sangat siap dan tidak sabar menghadapi Arema FC nanti. Mereka yang sempat cedera akan dilihat pada persiapan terakhir karena cederanya tidak terlalu serius.

3 dari 5 halaman

Mau Pecah Telur

Sementara Arema FC, masih harus kehilangan bek andalannya, Choi Bo-Kyung. Pemain asal Korea Selatan mengalami cedera pada jempol kakinya akibat benturan saat latihan persiapan lawan Borneo FC.

Namun, pemain lainnya dipastikan Joel Cornelli sangat siap menghadapi tuan rumah, Maung Bandung. Arema juga membutuhkan kemenangan setelah dua laga beruntun cuma meraih hasil draw dan kalah.

Kemudian perlu diingat, bahwa Arema baru saja mempertegas statusnya sebagai raja pramusim untuk ajang Piala Presiden, setelah menjuarai edisi 2024. Trofi yang merupakan koleksi keempat bagi Singo Edan.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Rezaldi Hehanussa, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Henhen Herdiana (belakang); Mateo Kocijan, Dedi Kusnandar, Tyronne del Pino (tengah); Dimas Drajad, Mailson Lima, Ciro Alves (depan)

Pelatih: Bojan Hodak (Kroasia)

Arema FC (4-3-3): Lucas Frigeri (kiper); Johan Alfarizi, Anwar Rifai, Thales, Achmad Syarif (belakang); Pablo Oliviera, Wilian Marcilio, Arkhan Fikri (tengah); Dalberto, Charles Lokolingoy, Muhammad Rafli (depan)

Pelatih: Joel Cornelli (Brasil)

Prediksi Bola.com: 50-50

Live: Indosiar dan Vidio

Pukul: 19.00 WIB

Tempat: Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persib dan Arema di Papan Klasemen

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer