Sukses


BRI Liga 1: Sayuri Bersaudara Makin Ngeri, Pelatih Persik Pasang Kuda-kuda

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akan menjamu Malut United pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (25/8/2024).

Sebelum bentrokan kedua tim terjadi di lapangan, pelatih Persik, Marcelo Rospide, menyebut nama Yakob dan Yance Sayuri sebagai pemain yang perlu diwaspadai Yusuf Meilana dkk.

"Malut United punya pemain berkualitas bagus. Termasuk Yakob dan Yance Sayuri. Dari dua pertandingan yang telah dilakukan Malut United, saya lihat kematangan bermain keduanya makin meningkat," katanya.

Pengamatan jurutaktik asal Brasil ini bukan asal bicara. Namun berdasar cara bermain mereka saat masih membela PSM musim lalu.

"Kemarin Persik dua kali bertemu PSM. Saya memang agak khusus mencermati keduanya. Tapi kali ini, mereka bermain untuk Malut United dengan peran berbeda dengan di PSM lalu. Tapi mereka tetap berbahaya di posisi barunya," ucapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sektor Sayap

Ketika di PSM dengan pola 3-5-2, lanjut Rospide, Yakob dan Yance menempati dua sayap serang. Di Laskar Kie Raha, pelatih Imran Nahumarury memasang saudara kembar itu di sisi kanan sebagai bek dan sayap.

"Perubahan ini membuat sektor kanan Malut United makin solid. Karena Yakob dan Yance yang memiliki kecepatan bergantian saling mengisi. Ketika Yakob naik, Yance bertahan. Sebaliknya saat Yance ikut menyerang, Yakob lah yang membantu pertahanan di bek kanan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Formasi Cakep

Formasi inilah, menurut Rospide, membuat Malut United belum terkalahkan di dua pertandingan awal. Mereka bermain imbang melawan dua klub asal Jatim yakni Madura United 1-1 dan Persebaya 0-0.

"Mereka sukses menahan dua tim Jatim. Berikutnya, kami juga harus waspada dengan Malut United karena pertahanannya kuat. Saya harus memasang pemain dan taktik agar bisa menembusnya," tuturnya.

Sebagai tim promosi Liga 1, catatan Malut United memang lebih baik daripada Semen Padang dan PSB Biak. Meski belum pernah menang, tapi Rospide menilai Malut United akan jadi kekuatan baru musim ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer