Sukses


Jelang hadapi India, Timnas Indonesia U-17 dapat Wejangan Dari Pasek Wijaya, Yakin Bisa Menang 2 Kali

Bola.com, Denpasar - Timnas India U-17 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-17 dalam Laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu malam (25/8/2024). Pertandingan uji coba sendiri akan berlangsung pada pukul 20.00 WITA.

Ini menjadi uji coba awal sebelum Timnas U-17 menjalani pemusatan latihan di Spanyol pada September mendatang. Uji coba kali ini menurut Nova Arianto dianggap penting karena akan ada pengerucutan pemain kembali.

Yang jelas, tampaknya baik Timnas U-17 dan Timnas India U-17 sama-sama buta kekuatan satu sama lain. Namun Nova bisa saja sudah mengetahui sebagian kekuatan Timnas India U-17. Sebab Timnas India U-17 juga baru saja menjalani uji coba tertutup menghadapi Bali United U-20 di Lapangan Gelora Samudera Kuta pada Jumat (23/8/2024).

Menghadapi skuad asuhan I Made Pasek Wijaya, Timnas India U-17 bermain imbang 2-2. Dari penuturan Pelatih Bali United U-20 I Made Pasek Wijaya, Timnas Indonesia U-17 bisa meraih kemenangan meyakinkan dalam dua kali uji coba menghadapi Timnas India U-17.

"Kalau dilihat Dari Piala AFF U-16 kemarin, permainan mereka sudah bagus sekali. Sekarang untuk menghadapi Timnas India, sebenarnya bisa mengatasi. Waktu menghadapi kami, mereka memakai formasi baku 4-3-3. Tapi setelah kalah bola, mereka mengubah formasi menjadi 4-1-4-1," bebernya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waspada Tekanan Tinggi

Saat itu, Bali United U-20 kebobolan karena kesalahan di lini belakang. Ia menegaskan bahwa kualitas permainan Timnas India U-17 Masih diatas Timnas IndiaU-17. Hanya saja Mathew Baker dkk. perlu waspada terkait Semangat juang tinggi semua pemain Timnas India U-17.

"Tapi secara individu, tidak terlalu menonjol. Tapi yang perlu diperhatikan lagi adalah pemain Timnas India U-17 bermain dengan high pressing sejak menit pertama., Disitulah kami kebobolan saat pemain Timnas India melakukan tekanan yang tinggi di area pertahanan kami," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Maksimalkan Uji Coba

Di sisi lain, Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto akan memanfaatkan semua pemain untuk bisa dimainkan dalam pertandingan kali ini. Semua pemain tanpa terkecuali akan dimainkan untuk melihat seberapa siap semua pemain untuk membelaTimnas U-16.

Terlebih ini ini menjadi uji coba pertama di luar negara kontestan Piala AFF. Yang terpenting adalah dua kali uji coba menghadapi Timnas India bisa menjadi ajang penoretan Lanjutan Sebelum melakukan pemusatan latihan ke Spanyol.

"Nanti dilihat siapa saja yang siap untuk dibawah ke Spanyol. Bisa jadi yang tersisa ada 30 pemain. Bisa juga 28 atau 29 pemain yang kami bawa melihat uji coba lawan India," bebernya.

4 dari 4 halaman

Fokus

Ia pun belum mengetahui secara jelas bagaimana kekuatan Timnas India U-17.

"Jujur, kami belum tahu kekuatan Timnas India seperti apa. Untuk uji coba kali ini, kami fokus dalam apa yang sudah direncanakan sebelumnya. Yang jelas, melawan India bukan gambaran lawan kami di kualifikasi Piala Asia nanti," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer