Sukses


Prediksi Formasi Ideal Timnas Indonesia U-17 Saat Hadapi India U-17: Mathew Baker Bisa Jadi Tumpuan Sejak Menit Awal

Bola.com, Denpasar - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi India U-17 dalam dua kali laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu malam (25/8/2024) dan Selasa (27/8/2024).

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, mempersiapkan uji coba kali ini untuk mengerucutkan pemain yang akan diboyong dalam pemusatan latihan lanjutan ke Spanyol.

Idealnya menurut Nova, ada 30 pemain yang akan diboyong. Untuk sekarang masih ada 32 pemain yang bertahan di pemusatan latihan di Bali.

Selain itu setelah menjalani pemusatan latihan di Spanyol, Timnas U-17 akan bertolak ke Qatar sebelum menghadapi kualifikasi Piala Asia U-17 di Kuwait. Di Qatar sendiri, akan ada dua kali uji coba yang akan dilakukan.

Saat menghadapi India U-17, Nova Arianto akan memainkan semua pemain Timnas Indonesia U-17 dalam dua kali uji coba.

Pada uji coba pertama, kemungkinan besar sederet pemain yang bermain reguler di Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu akan dimainkan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mathew Baker Jadi Tumpuan di Pertahanan

Untuk posisi penjaga gawang, M. Nur Ichsan bisa jadi dimainkan sejak menit pertama. Penjaga gawang dari Asiana ini memang menjadi tumpuan di bawah mistar gawang skuad Garuda Muda saat Piala AFF U-16 2024.

Sementara di posisi belakang, Fabio Azkairawan, I Putu Panji Apriawan, Raihan Sudrajat, dan Mathew Baker akan menjadi andalan.

Mathew Baker, menurut Nova Arianto, menjadi salah satu pemain penting untuk Timnas Indonesia U-17 dalam menghadapi kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Kehadiran Mathew Baker cukup penting di skuad Timnas U-17, tanpa mengesampingkan pemain yang lain. Ia menjadi tumpuan kami dalam kualifikasi Piala Asia U-17 nanti," beber Nova Arianto beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Komposisi Lini Serang

Sementara di sektor lini tengah, Lucas Lee menjadi tumpuan. Dengan formasi 4-3-3, ia akan bertandem dengan Evandra Florasta dan Nazriel Alvaro.

Sedangkan di posisi penyerang, Salah satu pemain potensial Timnas U-17 Zahabi Gholy akan menjadi tumpuan.

Ia juga sempat mencetak gol ke gawang Australia saat Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu. Selain itu ada Ocean Erwin Lim serta Mierza Firjatullah yang bisa menjadi tumpuan di lini depan Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi India U-17.

4 dari 4 halaman

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-17

Formasi Timnas Indonesia U-17: 4-3-3

Kiper: M. Nur Ichsan

Bek: Fabio Azkairawan, I Putu Panji Apriawan, Raihan Sudrajat, Mathew Baker

Gelandang: Lucas Lee, Evandra Florasta, Nazriel Alvaro

Penyerang: Ocean Erwin Lim, Zahabi Gholy, Mierza Firjatullah

Video Populer

Foto Populer