Sukses


Hasil Lengkap BRI Liga 1 2024/2025, Sabtu 24 Agustus 2024: Persita Curi 3 Poin di Markas Madura United, Persija Bungkam Persis di JIS

Bola.com, Jakarta - Hasil bertolak belakang dialami dua tim tuan rumah dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 yang digelar, Sabtu (24/8/2024). Madura United kalah saat menjamu Persita Tangerang, sementara Persija Jakarta membungkam Persis Solo di depan The Jakmania.

Madura United yang menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bangkalan pada Sabtu sore, harus kehilangan satu pemainnya pada akhir babak pertama. Iran Junior dikartu merah wasit sehingga Laskar Sape Kerrap harus bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan oleh Persita Tangerang untuk bisa mencuri tiga poin. Bomber Persita, Marios Ogkmpoe, berhasil memaksimalkan umpan dari Muhammad Badrian Ilham pada menit ke-71.

Satu gol tersebut sudah cukup untuk membawa Persita pulang dari Bangkalan dengan membawa tiga poin dan melesat ke papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan koleksi tujuh poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persija Bungkam Persis di JIS

Sementara itu, dari Jakarta International Stadium (JIS), Persija Jakarta berhasil membungkam Persis Solo. Macan Kemayoran menang 2-1 atas Laskar Sambernyawa dalam laga ini.

Persija yang memainkan kiper asing mereka, Carlos Eduardo, harus kebobolan terlebih dulu oleh Moussa Sidibe lewat titik putih pada menit ke-56.

Namun, keunggulan tim tamu tidak bertahan lama, Persija tak hanya mampu menyamakan kedudukan, tetapi berhasil berbalik unggul lewat dua gol yang dicetak oleh Ryo Matsumura.

Pada menit ke-62, Ryo memaksimalkan umpan dari Maciej Gajos untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kemudian pemain asal Jepang itu membalikkan kedudukan setelah menjebol gawang Persis dengan memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman pada menit ke-74.

Dengan kemenangan ini, seperti halnya Persita, Persija juga naik ke papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga.

3 dari 4 halaman

Hasil BRI Liga 1, Sabtu 24 Agustus 2024

Madura United 0-1 Persita Tangerang

  • (Marios Ogkmpoe 71')

Persija Jakarta 2-1 Persis Solo

  • (Ryo Matsumura 62', 74' | Moussa Sidibe 56')
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer